Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Indonesia-Korea Tingkatkan Kerjasama Bilateral Bidang Kehutanan

Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Menteri Forest Service Korea Dr Kim Jaehyun di Kantor Kementerian LHK Jakarta.

Indonesia-Korea Tingkatkan Kerjasama Bilateral Bidang Kehutanan
ISTIMEWA
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 10 Juli 2018. Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Menteri Forest Service Korea Dr. Kim Jaehyun di Kantor Kementerian LHK Jakarta. Kunjungan ini adalah pertemuan bilateral ke-23 Komite Kerjasama Bidang Kehutanan Indonesia-Korea (The 23rd Meeting of Indonesia-Korea Forest Cooperative Commitee). 

Siaran Pers Kemenhut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri LHK Siti Nurbaya menerima kunjungan Menteri Forest Service Korea Dr Kim Jaehyun di Kantor Kementerian LHK Jakarta.

Kunjungan ini adalah pertemuan bilateral ke-23 Komite Kerjasama Bidang Kehutanan Indonesia-Korea (The 23rd Meeting of Indonesia-Korea Forest Cooperative Commitee).

Baca: Turnamen Antar Klub Putri Bengawan Cup Banjir Pencalonan Tuan Rumah

Siti Nurbaya berharap hubungan bilateral Indonesia Korea dalam bidang kehutanan dapat terus ditingkatkan. Dalam pertemuan bilateral tersebut dibahas beberapa agenda terkait perhutanan sosial, hutan rekreasi dan ekowisata, pengelolaan lahan gambut, konservasi bibit, dan investasi kehutanan.

Indonesia dan Korea telah lama menjalin kerjasama. Pada bidang rekreasi hutan dan ekowisata tercatat kerjasama pada 2013 pembangunan Sentul Eco Edu Tourism Forest, lalu pada 2018 membangun Tunak Recreation Center di Taman Wisata Alam Gunung Tunak dan membangun Rumah Korea di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Saya sangat mengapresiasi progres, kontribusi dan improvement yang sudah kita lakukan bersama dibidang Kehutanan, seperti improvement pada pengolahan biomasa menjadi wood pellet di Jawa Tengah, Recreation service di TWA Gunung Tunak, dan pembangunan Sentul Eco Edu Tourism Forest," ujar Siti.

Baca: Publik Lebih Ingin Cawapres Berlatar Belakang Pegiat Anti Korupsi

Sementara itu Menteri Forest Service Korea Dr. Kim Jaehyun menyatakan bahwa kerjasama Korea dengan Indonesia adalah kerjasama yang penting karenanya harus dipertahankan.

"Ibarat pohon saya ingin menumbuhkan persaudaraan dan rasa kebersamaan antar kedua negara sebagai pupuk untuk memperkuat kerjasama kedepannya," ujar Dr. Kim.

Dr. Kim menegaskan harapannya agar kedepannya kedua negara bisa bekerjasama lebih banyak lagi terutama di bidang pendidikan/research dan rekreasi kehutanan.

Selain dihadiri oleh Menteri Forest Service Korea Dr. Kim Jaehyun, Duta Besar Korea untuk Indonesia Mr. Kim Chang-beom juga ikut dalam rombongan delegasi Korea.

Dalam pertemuan ini Siti Nurbaya juga mengapresiasi kemajuan positif yang terjadi di Semenanjung Korea.

"Indonesia percaya bahwa perdamaian di Semenanjung Korea antara Korea Selatan dan Korea Utara akan sangat berkontribusi pada ekosistem dan perdamaian regional dan global," pungkas Siti.

Setelah acara di Kementerian LHK, Menteri Kim dan rombongan melakukan peninjauan ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk di Jakarta Utara.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas