Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Panglima TNI: Kemanunggalan TNI dan Rakyat Konsekuensi Logis Dalam Menjaga NKRI

Indonesia berada di antara persilangan ideologi dunia yang berbeda dan di persilangan ekonomi yang sangat kuat dan besar. Kondisi ini menuntut Kemanun

Panglima TNI: Kemanunggalan TNI dan Rakyat Konsekuensi Logis Dalam Menjaga NKRI
TRIBUNNEWS.COM/Kolonel Sus Taibur Rahman.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., S.Sos., M.M., menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018). Tema Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yaitu, Dengan Semangat Promoter, Kepolisian Republik Indonesia Siap Mengamankan Agenda Kamtibnas Tahun 2018 dan 2019. TRIBUNNEWS.COM/Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman. 

Siaran Pers TNI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia berada di antara persilangan ideologi dunia yang berbeda dan di persilangan ekonomi yang sangat kuat dan besar. Kondisi ini menuntut Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang kokoh dan kuat, sebagai konsekuensi logis dari negara majemuk dan negara kepulauan terbesar di dunia yang rentan terhadap berbagai bentuk ancaman kontemporer yang bersifat asimetris, proxydan hibrida.

Baca: Deretan Tempat Menakjubkan di Prancis, Negara yang Kalahkan Belgia Semifinal Piala Dunia 2018

Demikian paparan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan, dalam Sarasehan Nasional yang diselenggarakan oleh Letjen TNI Dony Murnado selaku Sesjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) tentang “Merawat Perdamaian Belajar Dari Resolusi Konflik Dan Damai Di Maluku Dan Maluku Utara Untuk Indonesia Yang Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur”, bertempat di Hotel JS. Luwansa, DKI Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca: Live Streaming Bali United Vs PSM Makassar 18.30 WIB - Siaran Langsung Indosiar Liga 1 2018!

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang diwakili oleh Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, diikuti oleh segenap komponen bangsa baik dari Pemerintah, TNI, Polri, Civitas Akademi, Tokoh Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, kemajuan zaman yang semakin modern menghadirkan perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi.

Keadaan ini juga merupakan cerminan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh kuat dan harus terjaga dengan baik.

“Untuk itu ada hal mendasar yang harus dipegang teguh yaitu keberadaan dan kebersatuan kita sebagai bangsa merupakan modal sosial yang sangat diperlukan,” katanya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, perkembangan lingkungan strategis baik pada lingkup global maupun regional yang disertai perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan transportasi menghadirkan fenomena-fenomena baru.

“Hal ini akan merubah perspektif ancaman terhadap integritas NKRI, yaitu ancaman kontemporer baik yang berdimensi militer murni maupun non militer atau campuran diantara keduanya,” jelasnya.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Vs Malaysia: Pelatih Lawan Ungkap Keuntungan yang Dimiliki Garuda Muda

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas