Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Asian Games 2018

37 Hari Jelang Asian Games XVIII 2018, Pemerintah Tajamkan Persiapan

37 Hari jelang pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018, pemerintah melalui Kemenko PMK semakin menyempurnakan pelaksanaannya.

Siaran pers Kemenko PMK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 37 Hari jelang pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018, pemerintah melalui Kemenko PMK semakin menyempurnakan pelaksanaannya.

Hari ini (Kamis) bertempat di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, diselenggarakan Rapat Tingkat Menteri (RTM) terkait persiapan cabang olahraga (cabor) dan ticketing.

Baca: Mahasiswa UI Juara Utama Ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional 2018

RTM yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ini dalam bahasan pertamanya ialah persiapan Cabor penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Dalam paparannya, Menko Puan menjelaskan, bahwa hingga kini, seluruh cabor sudah dan sedang melaksanakan Training Center dan Tryout.

Adapun kepastian jumlah kontingen Indonesia yang mengikuti Asian Games XVIII Tahun 2018 berdasarkan SK Menpora sebanyak 1080 orang (Yang terdiri dari 678 atlet).Entry by number and name sendiri akan ditutup pada 30 Juni 2018.

Baca: Para Pemeras Tosatsu di Jepang Berhasil Keruk 30 Juta Yen dari Korbannya

Selain evaluasi Training Center dan tryout serta kepastian jumlah kontingen Indonesia, RTM terkait cabor ini juga membahas kepastian lokasi dan dukungan akomodasi kontingen Indonesia. Dibahas pula percepatan penyaluran dukungan anggaran.

RTM terkait cabor yang mengundang ketua cabor di Indonesia yang akan mengikuti Asian Games XVIII tahun 2018 ini pun membicarakan peluang emas yang dapat diperoleh oleh Tim Indonesia.

Hingga kini menurut data pemerintah, terdapat 16 cabor yang berpotensi meraih emas. “Kita sepakat menggunakan nama Tim Indonesia, tidak lagi per Cabor,” jelasnya.

Terkait anggaran untuk pembinaan prestasi olahraga nasional, menurut Menko Puan, sudah 70% anggaran dicairkan dan digunakan seluruh induk cabor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas