Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Diplomasi Sepak Bola Ala Persebaya di Australia

Persebaya memandang penting pembinaan dan pengalaman internasional bagi para pemain mudanya. Baru-baru ini, Persebaya U-19 melakukan pemusatan latiha

Diplomasi Sepak Bola Ala Persebaya di Australia
ISTIMEWA
Persebaya memandang penting pembinaan dan pengalaman internasional bagi para pemain mudanya. Baru-baru ini, Persebaya U-19 melakukan pemusatan latihan di Australia Barat selama satu pekan, dari 28 Juni hingga 3 Juli. Tujuannya agar para pemain muda Persebaya bisa mengenal budaya dan iklim sepak bola di negara lain. Lebih penting lagi, agar Bajul Ijo muda dapat meningkatkan kemampuan taktik mereka dan belajar tentang sport science yang berkembang pesat di Australia Barat. Kota Perth menjadi salah satu lokasi yang dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan. 

Ditulis oleh Hamdan Hamedan  Executive Director
Indonesian Diaspora Network-United

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persebaya memandang penting pembinaan dan pengalaman internasional bagi para pemain mudanya.

Baru-baru ini, Persebaya U-19 melakukan pemusatan latihan di Australia Barat selama satu pekan. Latihan berlangsung dari 28 Juni hingga 3 Juli.

Tujuannya adalah agar para pemain muda Persebaya bisa mengenal budaya dan iklim sepak bola di negara lain.

Baca: Mendes PDTT Hadiri Hari Anti Narkoba Internasional 2018

Lebih penting lagi, agar Bajul Ijo muda dapat meningkatkan kemampuan taktik mereka dan belajar tentang sport science yang berkembang pesat di Australia Barat. Kota Perth menjadi salah satu lokasi yang dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan.

Meski cuaca di City of Canning, Perth, mencapai 3 derajat celcius, Persebaya muda tampak antusias dalam melakukan latihan. Dipandu oleh para pelatih gabungan asal Indonesia dan Australia, Persebaya muda melakukan latihan taktik serang dengan memanfaatkan penetrasi dari sayap.

Pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro mengaku timnya mendapat bekal tambahan dalam memperkaya taktik serang dan pengetahuan terkait sport science.

“Hal-hal yang dipelajari di sini sangat berharga dalam menambah varian strategi serang kami. Begitu pula dalam hal sport science,” ujarnya.

Baca: Boyband SMASH Comeback! Intip Foto-foto Transformasi Mereka dari Tahun ke Tahun

Ketika ditanya jika bahasa menjadi kendala selama pemusatan latihan di Negeri Kangguru, ia pun mengatakan bahwa hal itu bukanlah halangan.

“Sepakbola adalah olahraga dengan bahasa universal sehingga kami pun dapat dengan cepat memahami dan mengeksekusi arahan para pelatih Australia,” pungkas Bejo.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas