Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Penderita Paru Paru Hindari Makanan Ini

Makanan merupakan kebutuhan pokok semua mahluk hidup termasuk untuk orang yang sedang sakit. Untuk itu ketahuilah beberapa list makanan yang tidak bol

Penderita Paru Paru Hindari Makanan Ini
TRIBUN/HERMAWAN HANDAKA
Ilustrasi penderita radang paru-paru atau pneumonia, Semarang, Sabtu (29/8/2015). TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makanan merupakan kebutuhan pokok semua mahluk hidup termasuk untuk orang yang sedang sakit. Untuk itu ketahuilah beberapa list makanan yang tidak boleh di makan oleh penderita paru paru. Karna beberapa makanan ini dapat membuat kondisi penderita menjadi lebih buruk. Berikut makanan yang harus di hindari oleh penderita paru - paru.

Daging Kambing

Tak hanya kandungan lemak dan kolesterol tinggi saja yang terdapat dalam daging kambing. Ternayata di dalamnya juga terdapat zat yang dapat mempengaruhi pada peredaran darah dan dapat membentuk zat nitrosamin yang mampu menyebabkan peradangan paru – paru. Dan jika di konsumsi saat sedang menderita paru – paru maka dapat menyebabkan penyakit paru – paru yang kronis.
 
Makanan Manis
 
Ternyata makanan manis cukup berbahaya bagi penderita paru – paru terlebih untuk penderita TBC. Makanan manis dengan kadar gula yang tinggi, khususnya gula halus adalah salah satu makanan yang di larang untuk di konsumsi dan termasuk makanan olahan yang terbuat dari gula seperti sereal, puding dan kue.
 
Ikan Asin
 
Menu makanan yang menggoda ini ternyata tidak baik di konsumsi oleh penderita paru – paru karena di dalam ikan asin ternyata mengandung zat – zat yang tidak baik untuk penderita yang dapat mengembangkan virus Epstein-Barr. Karena virus tersebut dapat memperparah kondisi penderita bahkan menyebabkan peradangan.
 
Garam
 
Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat memberi rasa enak pada masakan, namun untuk penderita paru – paru jangan menggunakan bahan dapur pada masakan secara belebihan secukupnya saja, karna tidak baik untuk kesehatan anda. Terlebih untuk yang menderita penyakit asma.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: tinah sutinah
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas