Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Muhammadiyah Gelar KKNMu Periode V Tahun 2018, UMP Menjadi Tuan Rumah

PP Muhammadiyah tahun ini menggelar KKNMu Periode V pada 3 Agustus-6 September 2018 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Muhammadiyah Gelar KKNMu Periode V Tahun 2018, UMP Menjadi Tuan Rumah
ISTIMEWA
PP Muhammadiyah tahun ini menggelar KKNMu Periode V pada 3 Agustus-6 September 2018 di kab. Purbalingga, Jawa Tengah. 

Dikirimkan oleh Bayujati Prakoso (Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA Angkatan 2015, Peserta KKNMu V Delegasi UHAMKA)

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - PP Muhammadiyah tahun ini menggelar KKNMu Periode V pada 3 Agustus-6 September 2018 di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terpilih menjadi tuan rumah KKNMu Periode V.

Untuk kepesertaan total berjumlah 684 peserta dari 40 PTM se-Indonesia, dan nanti akan tersebar di 65 desa, dari 13 kecamatan di Purbalingga.

Baca: Suhendra: Selamatkan Jokowi dari Kuda Troya

Ketua Panitia Pusat KKNMu V, Rina Ratih memaparkan, peserta KKN dihadiri oleh 40 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

"Selamat mengabdi untuk negeri. Jaga kesehatan," ujar Ketua Panitia Pusat KKNMu V, Rina Ratih pada pembukaan KKNMu di Gedung Ukhuwah Islamiyah, UMP, Kamis, (2/8/2018).

Pembukaan kali ini dihadir oleh Panitia Pusat dan jajarannya, juga hadir Rektor UMP yang memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada peserta KKNMu periode V kali ini.

"Peserta yang tercatat 212 laki-laki, 470 perempuan mahasiswa," ucap Syamsuhadi Irsyad, Rektor UMP.

Baca: Kerseruan Saat Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ikuti Aneka Lomba Tradisional

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa,  "Para mahasiswa kita, baik yang laki-laki maupun perempuan bisa betul-betul seperti apa yang diharapkan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar, bahwa para mahasiswa bisa membawa kemajuan, menyinari berbagai macam hal yang djperlukan untuk seluruh Indonesia, khususnya lewat ilmu yang diperoleh dari perguruan tinggi masing-masing," terangnya.

Dengan jelas berharap dari adanya KKNMu V periode 2018, agar mahasiswa betul-betul bisa membawa pengaruh yang positif terhadap masyarakat, di desa mana, dan kecamatan mana.

Silahkan ditunjukan bahwa KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa Muhammadiyah memang membawa pengaruh positif, kemajuan bagi masyarakat sehingga diharapkan di Purbalingga terkesan.

Terakhir, beliau menjelaskan, "Dakwah itu harus hadir, untuk memberikan solusi di tempat kita berdakwah. Selamat melaksanakan KKN. Semoga bisa menjadi pelopor dakwah, baik dakwah sosial, siap untuk masyarakat. Selamat dan sukses yang kedatangan dari seluruh Indonesia," tutupnya di Gedung Ukhuwah Islamiyah, UMP, Kamis (2/8/2018).

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas