Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Mengunjungi Jantho, Orangutan Sumatera yang Tinggal di Pulau Jersey

Pulau Jersey terletak di selatan pantai Ingris dan lebih dekat dengan semanjung Cotentin Perancis kira-kira sekitar 12 mil sehingga kita bisa melihat

Mengunjungi Jantho, Orangutan Sumatera yang Tinggal di Pulau Jersey
ISTIMEWA
Pulau Jersey terletak di selatan pantai Ingris dan lebih dekat dengan semanjung Cotentin Perancis kira-kira sekitar 12 mil sehingga kita bisa melihat Perancis dengan kasat mata dari Jersey. Walaupun begitu Jersey yang beribu kota St. Herlier diperintah di bawah monarki Inggris dan memiliki mata uang sendiri serta beberapa kebebebasan untuk mengatur administrasi pemerintahan sendiri. 

Dikirimkan oleh Mukhlisin Mukhlis

TRIBUNNEWS.COM, PULAU JERSEY - Pulau Jersey terletak di selatan pantai Ingris dan lebih dekat dengan semanjung Cotentin Perancis kira-kira sekitar 12 mil sehingga kita bisa melihat Perancis dengan kasat mata dari Jersey.

Walaupun begitu Jersey yang beribu kota St. Herlier diperintah di bawah monarki Inggris dan memiliki mata uang sendiri serta beberapa kebebebasan untuk mengatur administrasi pemerintahan sendiri.

Dari Inggris biasanya orang akan bepergian ke Jersey dari bandara Gatwich di London ke bandara Jersey dengan penerbangan 45 menit.

Baca: Pertamina Kirim Bantuan BBM ke Korban Gempa dan Tsunami

Letak pulaunya hampir sama dengan pulau Sabang, kecuali iklim dan suhunya yang lebih dingin karena dipengaruhi hembusan angin dari dataran Perancis.

Arsitektur bangunan lama termasuk sisa-sisa prasejarah manusia Paleolitik (Zaman Batu Tua) masih dipertahankan di beberapa lokasi dimana beberapa castle (istana) yang masih berdiri kokoh dan dijadikan obyek wisata.

Beberapa ruas jalan terlihat sempit dengan dinding batu atau bangunan lama yang tidak dirobohkan, di beberapa tempat saat berpapasan salah satu mobil dari arah berlawanan akan berhenti.

Namun jarang sekali terjadi kecelakaan karena masyarakat disini berlalu lintas dengan sangat baik dan toleran.

Selain itu sepanjang jalan pepohonan di biarkan tumbuh sebagai “payung” dan di pangkas dengan rapi sehingga kita seperti masuk kedalam terowongan hijau.

Hasil pertanian seperti kentang sangat menonjol disini dan di eksport ke dataran Inggris dan negara Eropa lainnya. Di beberapa tempat ada peternakan sapi dan domba untuk memenuhi kebutuhan daging bagi penduduk jersey. Beberapa kebutuhan sehari hari yang tidak tersedia di jersey seperti beras dan pisang di eksport dari negara asia dan Afrika seperti India.

Baca: Pertamina Kirim Bantuan BBM ke Korban Gempa dan Tsunami

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas