Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Pilpres 2019

Diapresiasi, Dukungan Garda NKRI untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

“Pergerakan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebhinnekaan,”ujar Haris.

Diapresiasi, Dukungan Garda NKRI untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di  Pilpres 2019
WARTA KOTA/Warta Kota/adhy kelana/kla
DUKUNG JOKOWI - MA'RUF - Ketua Umum Garda NKRI Haris Pertama (kedua kanan) bersama Sekjen Garda NKRI Fino Mongkau saat Penutupan Rapat Akbar Mahasiswa Se - Indonesia Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI bertema "Peran dan Posisi Strategis Mahasiswa dalam Politik Nasional" di Jakarta, Sabtu (7/10). Garda NKRI menyatakan sikap dengan resmi untuk mendukung Penuh dan bulat Joko Widodo sebagai Presiden dan KH. Ma?ruf Amin Sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024. Warta Kota/adhy kelana/kla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pembina DPP Garda NKRI Eko Sulistyo menyambut baik keputusan Rapat akbar Dewan Pengurus Pusat Garda NKRI yang dihadiri ratusan mahasiswa se-Indonesia.

Hasil rapat akbar tersebut, mahasiswa sepakat dan telah mendeklarasikan dukungnya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2019.

Saat bersilaturahmi dengan para pengurus Garda NKRI di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat, Eko Sulistyo yang juga Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi ini berharap mahasiswa dapat menciptakan situasi aman, kondusif, damai, dan sejuk, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di 2019.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum DPP Garda NKRI Haris Pertama usai pertemuan Eko Sulistyo dengan para mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI.

Haris yang juga kandidat ketua umum KNPI ini mengatakan, Garda NKRI sebagai organisasi yang berbasis kemahasiswaan merasa penting untuk terlibat aktif dan mengambil posisi yang strategis, dengan cita-cita yang sama untuk membangun dan menjaga indonesia dalam menentukan sikap dan pilihan di Pilpres 2019.

“Pergerakan mahasiswa mempunyai peran penting dalam membangun Indonesia yang beragam dan berkebhinnekaan,”ujar Haris, Selasa (9/10/2018).

DPP Garda NKRI kata Haris, telah memutuskan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Dia meyakini, mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Garda NKRI akan solid memenangi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Bapak Jokowi sangat memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dan menjamin kebebasan dalam berdemokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Masih kata Haris, Jokowi mampu menjaga kemajemukan bangsa dan negara untuk keharmonisan yang berpuluh-puluh tahun telah ada sejak kemerdekaan dan menjamin penegakan supremasi hukum dari tingkat elit sampai tingkat grass root.

“Jokowi selama ini tidak hanya membangun pulau Jawa, namun di seluruh Indonesia. Oleh karena itu janji Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran cukup terbukti sehingga wajar Garda NKRI mendukung penuh Jokowi menjabat presiden untuk yang kedua kalinya,”pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas