Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Menambah Nafsu Makan Paling Efektif

Pernahkah Anda merasa tidak nafsu makan? Atau justru sering? Waspada jangan dibiarkan karena bisa bertambah semakin parah. Walau kurang nafsu makan in

Cara Menambah Nafsu Makan Paling Efektif
Pexels
Ilustrasi. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernahkah Anda merasa tidak nafsu makan? Atau justru sering? Waspada jangan dibiarkan karena bisa bertambah semakin parah. Walau kurang nafsu makan ini biasanya disebabkan oleh faktor psikologis atau mood.
 
Namun siapa sangka bila itu juga bisa jadi ciri atau gejala adanya penyakit yang bersemayam dalam tubuh Anda, seperti, Kanker, gagal ginjal kronis, hepatitis, gagal jantung dan lainnya.
 
Lantas bagaimana cara untuk menambah nafsu makan yang efektif dan pastinya aman? Berikut ini beberapa diantaranya :
 
1. Cari Makanan Yang Terlihat Menarik
 
Umumnya nafsu makan akan semakin bertambah saat kita melihat sesuatu yang lezat atau enak. Atau bila Anda mempunyai makanan favorite, biasanya orang yang sedang kurang nafsu makan akan lebih berselera makan jika melihat menu makanan favorite-nya.
 
2. Makan Lebih Sering Dengan Porsi Sedikit
 
Kebanyakan orang akan makan nasi sebanyak 3 kali dalam sehati, nah diantara jam-jam tersebut biasanya akan diselangi dengan ngemil. Dan biasanya makan yang dikonsumsi saat ngemil ini kurang menyehatkan, Anda bisa menggantinya dengan 6-7 kali makan dalam sehari. Namun tentunya dengan porsi yang lebih kecil ya.
 
3. Makan Bersama Orang Terdekat
 
Selanjutnya ialah dengan makan dengan orang terdekat kita baik keluarga, atau teman-teman. Mungkin dengan sedikit ngobrol bisa membuat Anda menjadi lebih semangat makan. Karena saat kita makan sendirian biasanya akan terasa sepi, sehingga membuat kurang menikmati makanan.
 
4. Berolahraga
 
Bagaimana olahraga akan meningkatkan nafsu makan? Sebenarnya melakukan aktivitas fisik akan membantu merangsang nafsu makan, karena dengan aktivitas fisik ini akan ada senyawa kimia dalam otak yang dirilis. Dimana ini bisa meningkatkan mood Anda serta merangsang nafsu makan.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: silmi alimatul ukhti
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas