Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Indonesia Architecture Creative Forum Digelar di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta

PT Propan Raya siap menyelenggarakan pergelaran arsitektur terakbar di abad ini, Indonesia Architecture Creative Forum (IACF)

Indonesia Architecture Creative Forum Digelar di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta
ist

USAI menggelar sayembara Desain Arsitektur Nusantara dan roadshow Arsitektur Nusantara, kini PT Propan Raya siap menyelenggarakan pergelaran arsitektur terakbar di abad ini, Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) yang akan berlangsung di Ruang Indraprasta 3 Hotel Sahid Jaya, Yogyakarta.

IACF merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN). ICCF kali ini merupakan gelaran yang keempat, setelah Solo pada 2015, Malang (2016), dan Makassar (2017).

Sedangkan IACF baru diadakan tahun ini. ICCF akan berlangsung pada 15-19 Oktober 2018, sementara acara IACF berlangsung pada 16 Oktober 2018.

ICCF diselenggarakan setiap tahun oleh ICCN yang saat ini beranggotakan 160 kota kabupaten kreatif se-Indonesia.

Festival ini selalu dihadiri komunitas, pegiat kota, pelaku usaha, akademisi, dan pemerintah daerah untuk mengikuti perkembangan kota kreatif di Indonesia yang terhubung dengan jejaring kota kreatif dunia.

Pada tahun ini, tema yang diusung ICCF ialah 'Holopis Kutha Baris', yaitu sebuah undangan kota-kota berjejaring dan bersinergi untuk mewujudkan hal besar bersama yaitu Indonesia yang kaya dengan karya.

Sementara pada pergelaran perdananya, IACF mengusung tema 'Be Creativepreneur in Architecture Today with Local Genius'.

Ketua Panitia IACF 2018, Ir Yuwono Imanto MM MBA, yang juga menjabat Direktur PT Propan Raya sekaligus Dewan Pengarah ICCN, menjelaskan bahwa diambilnya tema ini bertujuan untuk mengobarkan semangat kepada para arsitek muda di tanah air untuk mengibarkan arsitektur Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kami ingin menularkan semangat kepada arsitek-arsitek muda Indonesia untuk terus menjaga, melestarikan, dan mengkinikan arsitektur Nusantara. Tidak ada cara lain untuk membela Arsitektur Indonesia, kecuali para lulusan arsitek ini tetap fokus menjalani dunia kearsitekannya dan membuka kantor arsitek sendiri ataupun menjadi professional architects, dengan tetap mengangkat nilai-nilai budaya Indonesia dalam karya desain arsitekturnya. Tujuan kami, menjadikan arsitek sebagai profesi, bukan cuma gelar," ungkap Yuwono yang juga dikenal sebagai inisiator Arsitektur Nusantara.

Sebagai penyelenggara IACF, PT Propan Raya berkolaborasi dengan ICCN dan ICCF, serta bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Yogyakarta Young Architect Forum (YYAF).

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas