Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Indonesia Butuh Pemimpin yang Peduli pada Rakyatnya dan Yang Menjaga Kebhinnekaan

KH. Nurul Yakin Ishak dalam sambutan launching Maulana di Balai Kartini, Kamis lalu mengatakan mengapa Maulana harus hadir di tengah-tengah kita?

Indonesia Butuh Pemimpin yang Peduli pada Rakyatnya dan Yang Menjaga Kebhinnekaan
ist
Launching Maulana di Balai Kartini, Kamis lalu 

UNTUK menciptakan persatuan masyarakat dan umat, ulama dan umara (pemerintah) harus bersinergi. Itulah yang menjadi alasan dilahirkannya Majelis Ulama dan Umara Nusantara (Maulana).

Ketua Maulana, KH Nurul Yakin Ishak dalam sambutan launching Maulana di Balai Kartini, Kamis lalu mengatakan mengapa Maulana harus hadir di tengah-tengah kita?

Sebelumnya sudah banyak organisasi yang serupa, tetapi kita terpanggil untuk melahirkan Maulana karena provokasi, ujaran kebencian di media sosial, hate speech masih marak.

KH Nurul Yakin Ishak
KH Nurul Yakin Ishak dalam sambutan launching Maulana di Balai Kartini, Kamis lalu

Tahun depan Pilpres akan digelar serentak bersamaan dengan Pileg. Dengan kondisi bangsa yang sangat memprihatinkan dengan adanya ujaran kebencian dan fitnah secara massif. Kondisi ini menjadi ancaman yang luar biasa.

"Ini bisa merusak sendi-sendi ukhuwah di antara kita bahkan bisa merusak sendi-sendi kerukunan di antara umat beragama," tuturnya.

Indonesia penuh dengan keragaman dan perbedaan baik budaya, agama dan bahasa. Dengan adanya Maulana yang di dalamnya ada ulama, umara dan ragam etnik serta berbagai profesi bersatu untuk membangun kebersamaan dengan visi yang sama dan menjaga keberagaman demi keberlangsungan bangsa.

"Kita Indonesia begitu banyak keragaman dan perbedaan inilah yang mendorong kita untuk mendirikan Maulana ini supaya bersama saudara kita dari etnik, agama, profesi yang berbeda-beda membangun harmonitas, kerukunan dan keutuhan bangsa ini," tutur Nurul Yakin.

Indonesia butuh pemimpin yang peduli pada rakyatnya dan yang menjaga kebhinnekaan, keragaman, toleransi untuk membangun harmonisasi dari segala perbedaan. Maulana mengajak warga masyarakat agar tepat dalam memilih pemimpin seperti itu.

"Kita tahu ini bukan sekedar pemilihan presiden tapi ada pertarungan ideologi di dalamnya, maka dari itu mari para Nahdliyin, para pecinta keharmonisan, keragaman dan tolerasnsi kita bersungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin untuk memimpin negeri ini," jelas Kiai Nurul Yakin.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas