Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Atasi Nyeri Asam Lambung dengan Makanan ini

Ketika asam lambung kambung dokter umumnya meresepkan antibitik untuk menekan bakter tersebut, namun ada makanan alami yang bisa menyembuhkan nyeri as

Atasi Nyeri Asam Lambung dengan Makanan ini
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Penyebab nyeri asam lambung adalah jumlah bakteri Helicobacter pylori yang sangat banyak di usus anda, ketika jumlah tak terkendali asam lambung anda kambuh sehingga anda pun akan merasakan nyeri hebat.

Ketika asam lambung kambung dokter umumnya meresepkan antibitik untuk menekan bakter tersebut, namun ada makanan alami yang bisa menyembuhkan nyeri asam lambung. Apa saja? berikut daftarnya.

1 Makanan yang tinggi serat

Buah-buahn dan sayuran yang mengandung serta tinggi sangat cocok bagi penderita asam lambung, karena makanan berserat tidak berguna melancarkan pencernaan saja, makanan berserat juga bisa mengobati dan mencegah nyeri asam lambung. Nah, untuk itu anda yang memiliki masalah asam lambung disarankan mengkonsumsi makanan berserat tinggi.

2. Yogurt Murni

Jika nyeri asam lambung sudah tidak terkendali anda bisa mengkonsumsi yogurt alami tanpa gula. Yogurt mengandung bakteri sehat yang berguna menekan dan membunuh bakteri H pylori. Jika asam lambung anda suah sembuh sebaiknya anda tetap rajin makan yogurt untuk mencegah penyakit ini kambuh lagi.

3 Sayuran Hijau

Borkoli, kale hingga bayam adalah sayuran yang sangat berguna mencegah naiknya asam lambung. Sayuran ini juga mengandung senyawa sulforaphane yang bisa mengurangi jumlah bakteri jahat pemicu nyeri askibat asam lambung.

4 Madu

Madu adalah obat tradisional yang bisa mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit asam lambung. Madu mengandung bakteri sehat yang aktif melawan bakteri jahat seperti bakteri H pyliro. Madu bisa memunuh bakteri tersebut dan membuat mereka sulit untuk tumbuh lebih banyak.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas