Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Makanan Terbaik Untuk Jantung Anda

Jantung merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh yang memiliki fungsi sebagai pemompa darah keseluruh tubuh.

Makanan Terbaik Untuk Jantung Anda
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Jantung merupakan organ yang sangat vital dalam tubuh yang memiliki fungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh.

Jantung yang sehat adalah kunci aliran darah yang lancar, ini sangat penting karena membuat organ-organ lain berkerja dengan maksimal karena asupan nutrisi dan oksigen yang dibawa oleh aliran darah.

Jaman sekarang, banyak kebiasaan yang memudahkan jantung anda rusak, sebut saja kebiasaan merokok, sering makanan gorengan, junk food hingga kebiasaan minum alkohol. Kebiasaan-kebiasaan tadi sebaiknya ditinggalkan, agar kesehatan jantung anda tetap terjaga.

Selain meninggalkan kebiasaan buruk tadi, kamu juga disarankan memiliki pola makan yang sehat serta mengutamakan makanan kaya nutrisi untuk jantung Anda. Berikut ada beberapa makanan terbaik untuk jantung Anda. Apa saja? simak ulasannya seperti kami lansir dari laman suckhoedoisong.vn

1. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya Serat, vitamin E, kalium, kalsium, vitamin B2, vitamin C, zat besi, magnesium, folat, mangan, vitamin A dan vitamin K. Bayam baik untuk menjaga kesehatan jantung karena bisa melancarkan aliran darah Anda.

2. Brokoli

Makan brokoli secara teratur bisa mengurangi risiko kanker, tak hanya itu brokoli juga memiliki manfaat untuk melindungi jantung Anda.

3. Seledri

Seledri adalah makanan yang memiliki alkalin alami dan kaya akan vitamin C. Makan seledri secara teratur mengurangi risiko kanker dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga bagus sekali untuk melindungi anda dari penyakit jantung.

4. Paprrika

Paprika mengandung hampir 30 jenis karotenoid, flavonoid, asam hydroxycinnamic, vitamin E, A dan C. Paprika membantu mencegah diabetes tipe 2, masalah kardiovaskular yang berkaitan dengan jantung.

5. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak bermanfaat, zat anti-peradangan seperti beta karoten, alfa karoten, lutein, selenium, dan nutrisi lainnya. Alpukat membantu mencegah masalah jantung dan berguna untuk mengendalikan kadar gula darah.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas