Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

5 Makanan yang Bisa Memicu Gagal Ginjal

Jumlah orang yang mengalami gagal ginjal dalam beberapa tahun terakhir telah meningkat pesat.

5 Makanan yang Bisa Memicu Gagal Ginjal
ndnr.com
Mulai sekarang, jangan lagu melakukan lima kebiasaan ini yang secara tidak disadari bisa merusak ginjal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah orang yang mengalami gagal ginjal dalam beberapa tahun terakhir telah meningkat pesat. Kebiasaan makan yang tidak seimbang, alkohol, rokok, penyalahgunaan obat adalah salah satu penyebab kerusakan ginjal.

Ginjal sendiri merupakan organ vital yang memiliki tugas untuk menyaring racun dalam tubuh, mengendalikan tekanan darah, dan menghasilkan sel darah merah. Nah agar anda terhindar dari gagal ginjal sebaiknya tinggalkan kebiasaan berikut ini.

1. Minum Alkohol 

Minum minuman keras secara teratur dapat membahayakan hati dan ginjal. Kandungan asam asetat, aldehid, metanol dapat menyebabkan keracunan. Pasien yang menderita keracunan alkohol bisa meningkatkan risiko gagal ginjal.

2. Makan Daging Merah Berlebihan

Pemakan daging secara teratur tiga kali lebih mungkin menderita gagal ginjal daripada mereka yang tidak. Alih-alih daging, Anda harus makan banyak buah dan sayuran untuk melindungi dua ginjal Anda.

3. Saus kemasan

Saus merupakan salah satu bahan makanan yang disukiai banyak orang. Namun, saus kemasa dipenuhi dengan sodium, yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan juga menyebabkan penyakit ginjal.

4. Minuman bersoda

Minuman ini mengandung banyak zat pengawet yang mengancam kesehatan, jika diminum setiap hari bisa meningkatkan protein dalam urin. Ini merupakan salah pertanda ginjal anda bisa mengalami kerusakan

5. Makanan olahan

Dalam makanan olahan ada banyak pengawet. Ketika zat ini masuk ke tubuh akan terakumulasi, dan akhirnya membuat tugas hati dan ginjal kelebihan beban, jika diteruskan kebiasaan ini bisa membuat hati dan ginjal anda rusak.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas