Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Rusak

Punya ponsel tapi kok cepet banget rusak ya? Mungkin cara kamu salah dalam menggunakannya tidak benar.

Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Rusak
Digital Trends
Ilustrasi ponsel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Punya ponsel tapi kok cepet banget rusak ya? Mungkin cara kamu salah dalam menggunakannya atau bahkan perawatan yang tidak benar juga bisa jadi membuat ponsel kamu malah jadi cepat rusak.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan ponsel tidak awet, mulai dari cara penggunaannya, usia, maupun bahan material seperti apa yang digunakan pada ponsel tersebut.

Tapi kebanyakan sih yang menyebabkan ponsel cepet rusak ya karena si penggunanya sendiri yang ga bisa merawatnya dengan baik.

Tak jarang saya melihat ponsel teman ataupun seseorang yang kondisinya sudah memprihatinkan, ada yang layarnya udah retak-retak, tombol powernya sudah ga berfungsi, baterai sering ngedrop ataupun lain sebagainya.

Sebenarnya yang menyebabkan ponsel cepat rusak itu ya si pengguna itu sendiri, karena banyak sekali orang yang menggunakan Android hanya sekedar dipakai aja tanpa dirawat, alhasil kalo begini usia ponsel juga tidak akan lama dan tentunya gampang rusak.

Lalu bagaimana sih cara merawat hp supaya awet dan tahan selama bertahun-tahun? Berikut ini adalah beberapa tips cara menjaga smartphone supaya ga cepat rusak.

1. Gunakan Charger Asli/Ori

Dengan menggunakan perangkat asli seperti charger tentunya akan berdampak bagus bagi kondisi hp, mulai dari kabel usb ataupun kepalanya sangat disarankan memakai yang original untuk menghindari kerusakan pada smartphone. Jangan sekali-kali mencoba charger yang palsu karena banyak sekali kekurangannya, contohnya adalah mengisi daya akan lebih lama, kepala charger bisa meledak (saya pernah mengalaminya), dan parahnya lagi bisa berpotensi merusak hardware.

2. Pasang Anti Gores dan Softcase

Memaang anti gores tentunya sangat bermanfaat bagi smartphone, hal ini tentunya dapat meminimalisir kerusakan layar jika hp jatuh ke tanah. Softcase juga sama pentingnya, karena kan ga enak juga ya kalo layarnya masih bagus tapi casingnya banyak yang rusak atau patah. Kedua alat ini memang berguna untuk merawat hp, karena walaupun sering jatuh tapi kondisnya pasti akan awet dan tahan lama.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: dendi samsuri
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas