Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

KRI Sultan Hasanuddin Latihan Bersama Kapal Perang Jerman di Laut Mediterania

atgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan latihan mailbag transfer dengan kapal perang Angkatan Laut Jerman.

KRI Sultan Hasanuddin Latihan Bersama Kapal Perang Jerman di Laut Mediterania
Satgas Maritim
KR Sultan Hasanuddin latihan bersama kapal perang Jerman. 

TRIBUNNERS - Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/ KRI Sultan Hasanuddin - 366 melaksanakan latihan mailbag transfer dengan kapal perang Angkatan Laut Jerman FGS Oldenburg F-263 di Laut Mediterania, beberapa waktu yang lalu.

Latihan ini dilakukan oleh dua kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Sultan Hasanuddin yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., mengatakan bahwa latihan mailbag transfer yang dilaksanakan antara KRI Sultan Hasanuddin -366 dan FGS Oldenburg F-263 merupakan bagian dari latihan pembekalan di laut.

Menurutnya, kegiatan pembekalan di laut ini dilaksanakan dengan  tujuan memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap bisa melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

Baca: KRI Sultan Hasanuddin Tangkap Kapal Asing di Anambas

Dansatgas juga memberikan apresiasi kepada prajurit KRI SHN-366 yang telah melaksanakan latihan bersama kapal perang Jerman dengan baik.

“Latihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Jerman”, tambahnya.

Dalam latihan mailbag transfer ini,  Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 120 prajurit pengawak KRI SHN-366 dan Heli Dauphin AS-365 N3+ untuk pelaksanaan foto udara.

Satuan Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas