Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Narkotika, Seksualitas dan Kekuasaan

Mungkinkah karena pamornya mulai meredup lalu terjangkit “post power syndrome” sehingga ia mengonsumsi narkotika? Bisa jadi.

Narkotika, Seksualitas dan Kekuasaan
Ist/Tribunnews.com
Sumaryoto Padmodiningrat. 

Oleh: Sumaryoto Padmodiningrat

TRIBUNNEWS.COM - Narkotika, seksualitas dan kekuasaan adalah tiga ranah yang berbeda. Namun ketiganya akan dipertemukan dalam satu muara: memabukkan!

Efek dari mengonsumsi narkotika adalah “fly” (melayang) dan berhalusinasi atau dalam bahasa awam disebut mabuk.

Orang yang sedang jatuh cinta juga serasa mabuk. Tidak heran bila ada istilah “mabuk kepayang” bagi orang yang sedang jatuh cinta.

Muara dari cinta adalah seksualitas yang lazimnya didahului dengan pernikahan. Kekuasaan, baik politik atau pun uang, juga memabukkan.

Tertangkapnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief usai mengonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah hotel di Jakarta, Minggu (3/3/2019), dapat menjelaskan hubungan tali-temali antara narkotika, seksualitas dan kekuasaan yang muaranya sama: memabukkan!

Baca: Andi Arief Terjerat Narkoba, Demokrat dan Fadli Zon Yakin Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo-Sandi

Dari rumor dan foto yang beredar di media sosial, Andi Arief ditangkap bersama seorang perempuan yang diduga bukan istri resminya, dan di tempat kejadian perkara ditemukan sebungkus alat kontrasepsi yang belum dipakai.

Namun, rumor dan foto tersebut dibantah Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M Iqbal dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Terlepas rumor dan foto yang beredar itu benar atau tidak, bila ada politisi mengonsumsi narkoba ditemani perempuan di kamar hotel, maka terbuktilah hubungan yang erat antara narkotika, seksualitas dan kekuasaan.

Politisi punya kekuatan dan kekuasaan, dan kekuasaan politik identik dengan sumber daya uang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas