Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

4 Hal yang Bisa Picu Kambuhnya Asam Urat

penyakit asam urat yang kambuh bisa membuat penderitanya tersiksa, rasa nyeri akibat peradangan asam urat bisa memicu kamu sulit bergerak hingga berja

4 Hal yang Bisa Picu Kambuhnya Asam Urat
grid.id
Cara alami kurangi kadar asam urat tubuh 

TRIBUNNERS - Penyakit asam urat yang kambuh bisa membuat penderitanya tersiksa, rasa nyeri akibat peradangan asam urat bisa memicu kamu sulit bergerak hingga berjalan.

Hal ini karena kadar asam urat yang tinggi menjadi kristal lalu memicu peradangan sekaligus pembengkakan.

Jika kamu memiliki penyakit asam urat maka anda perlu waspada agar penyakit ini tidak kembali kambuh. Nah, berikut ada beberapa hal yan bisa memicu asam urat kambuh yang sebaiknya kamu waspadai

1 Minum alkohol

Minum minuman yang berakohol sangat berbahaya untuk penderita asam urat, alkohol bisa memicu pembentukan asam urat dengan cepat. Nah sebaiknya hindari minum minuman keras.

2 Makanan berpurin tinggi

Zat purin adalah pemicu utama yang memicu asam urat. Purin bisa terkandung pada makanan sehari-hari seperti dari hati ayam, daging merah, tiram, udang, sayur bayam dan kerang-kerangan.

3 Karena obat-obatan

Obat-obatan tertentu juga bisa memicu peningakatan asam urat dalam darah, seperti obat jantung, obat darah tinggi atau obatan penahan rasa sakit seperti aspirin.

4 Minuman bersoda

Minuman bersoda juga bisa memicu kadar asam urat naik. Selain bisa meniakan gula darah, soda bisa memicu ginjal kesulitan membuang kelebihan asam urat.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas