Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

10 Buah Terbaik untuk Pereda Nyeri Sendi

Apakah Anda sudah mengetahui bahwa terdapat buah-buahan yang dapat membantu meringankan gejala dari nyeri sendi?

10 Buah Terbaik untuk Pereda Nyeri Sendi
ISTIMEWA
Foto ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Apakah Anda sudah mengetahui bahwa terdapat buah-buahan yang dapat membantu meringankan gejala dari nyeri sendi?

Ternyata jika anda mengkonsumsi makanan sehat dan lezat serta segar yang satu ini akan melawan nyeri sendi yang parah pada tubuh anda. Dikarenakan makanan ini memiliki sifat anti-inflamasi, serta buah-buahan ini juga akan meningkatkan kesehatan anda secara umum.

Berikut ini adalah beberapa Buah Buahan Pereda Nyeri Sendi yang perlu anda ketahui, diantaranya :

1 Stroberi
Buah yang memiliki bintik serta warna merah terang ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Hal ini memungkinkan bahwa stroberi dapat menjadi salah satu buah terbaik untuk mengatasi nyeri sendi.

Tidak hanya itu, stroberi ini juga rendah gula serta lebih tinggi kandungan fitonurtien nya dari buah jeruk. Oleh karena itu, mengkonsumsi satu porsi buah stroberi dapat memberi anda lebih banyak manfaat daripada buah jeruk.

2 Anggur
Apapun jenisnya, buah anggur ini memiliki kandungan resveratrol yang cukup tinggi. Kandungan resveratrol ini merupakan sifat dari anti-inflamasi alami yang ada pada buah anggur. Selain itu, resveratrol ini juga dapat membunuh mikroba serta bakteri.

3 Markisa
Disebutkan bahwa jika mengkonsumsi buah markisa secara rutin dan teratur dalam sebulan akan membantu mengurangi intensitas serta frekuensi serangan dari nyeri sendi. Buah markisa sendiri mempunyai rasa yang lezat, segar, dan juga manis. Untuk itu, nikmatilah segera sebelum dibatasi.

4 Delima
Kandungan antioksidan yang ada pada buah delima ini sangatlah luar biasa. Tidak hanya mengurangi rasa sakit saja, namun juga digunakan untuk kesehatan tulang rawan.

Menurut sebuah studi dari Western Reserve Universitiy menyatakan bahwa protein anti-inflamasi yang ada pada buah delima sangatlah kuat, sehingga dapat mencegah degenerasi pada tulang rawan.

5 Buah Sitrus
Meskipun kandungan vitamin C nya kalah dari buah stroberi, seluruh jenis buah jeruk tetapi mengandung banyak vitamin C serta antioksidan dan yang lainnya. Buah ini sangatlah mudah untuk didapatkan, sehingga anda dapat mengkonsumsi buah-buahan ini untuk nyeri sendi tidak peduli musim apa pun.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas