Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

Waspadai Penyebab Stroke Ringan

Stroke ringan merupakan kondisi terjadinya gejala stroke dalam waktu singkat akibat dari terhambatnya pembuluh darah menuju ke otak.

Waspadai Penyebab Stroke Ringan
THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Stroke ringan merupakan kondisi terjadinya gejala stroke dalam waktu singkat akibat dari terhambatnya pembuluh darah menuju ke otak.

Gejala stroke ringan tersbut berupa : sulit memahami apa yang dikatakan orang lain, kesulitan memahami tulisan yang dibacanya hingga terjadinya kelumpuhan. Pada salah satu sisi tubuh baik kiri atau kanan mulai dari wajah tangan hingga kaki.

Tersumbatnya pembuluh darah ke otak secara umum dapat disebabkan oleh pembuluh darah yang mengeras, atau karena adanya penumpukan lemak yang ada di pembuluh darah, penyakit stroke ini identik dengan para orang tua, akan tetapi pada saat ini penyakit stroke ringan juga bisa menyerang pada orang dengan usia muda dan produktif.

Dibawah ini ada beberapa penyebab dari penyakit stroke ringan diantaranya adalah sebagai berikut :

Kebiasaan Merokok

Orang yang memiliki kebiasaan merokok sejak masih muda juga bisa terkena penyakit stroke. Karena rokok ini mengandung bahan nikotin yang bisa masuk kedalam tubuh dan akan lewat pembuluh darah.

Kemudian nikotin yang menumpuk pada pembuluh darah ini dapat menyebabkan penyumbatan atau plak yang ada dibagian pembuluh darah. Hal ini akan menghalangi kerja jantung pada saat memompa darah dan mengedarkan daraj kesemua bagian tubuh.

Obesitas
Obesitas ini akan menyebabkan penyakit stroke dan kondisi ini yang paling sering terjadi disemua negara. Karena obesitas ini akan terjadi pada saat berat badan setidaknya lebih dari berat badan yang normal dari pengukuran tinggi badan.

Sehingga kondisi obesitas ini akan meningkatkan beberapa resiko penyakit seperti penyakit jantung,

Kurang Berolahraga

Kebiasanya kurang berolahraga juga dapat menyebabkan penyakit stroke, hal ini dapat terjadi pada saat tubuh tidak terbiasa untuk bergerak dan membakar kalori dengan gerakan.

Kurang berolahraga juga dapat memicu terjadinya penyakit stroke karena kondisi lain seperti penyakit diabetes dan obesitas. Pada saat kurang berolahraga maka jantung tidak bekerja dengan baik. Jantung yang kurang latihan sehingga setak jantung dan kemampuan jantung untuk emmompa darah juga akan menurun. Hal ini sering menyebabkan otak tidak mendapatkan suplai oksigen dan juga nutrisi. Hal inilah yang dapat menyebabkan penyakit stroke akan terjadi.

Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: aisusisursilah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas