Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Pak Jokowi, Tolong Bantu Keluarkan SHT Karyawan PTPN XIII

Pertemuan saya dengan Dirut PTPN XIII, Bapak Alex Maha dua minggu yang lalu, tidak menghasilkan apa-apa, hanya "wasting time".

Pak Jokowi, Tolong Bantu Keluarkan SHT Karyawan PTPN XIII
ISTIMEWA
Daniel Sitompul, Pensiunan Kabag Teknik PTPN XIII 

Oleh Daniel Sitompul, Pensiunan Kabag Teknik PTPN XIII
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno pada acara gathering seluruh direksi dan komisaris BUMN di JCC, tanggal 28 Februari menyatakan : "Saya hanya tekankan sebagai pemimpin bukan hanya untuk bagaimana mencetak keuntungan tapi juga harus punya empati.

Tidak hanya masyarakat luar tapi paling utama karyawan di dalam, Saya tidak mau dengar ada laporan pegawai BUMN yang gajinya bayarnya mundur. Awas, kalau sampai ada itu, direksinya langsung saya ganti," tegas Menteri Rini.

Baca: PTPN III Holding Hadir Beli Karet Rakyat di Riau, Bengkulu dan Lampung

Masih banyak karyawan, termasuk karyawan pimpinan belum mendapatkan Santunan Hari Tua (SHT). Oleh sebab itu atas nama 1000an orang karyawan pensiunan PTPN XIII yang berpusat di Pontianak, Kami mohon Ibu Rini juga dapat membantu penyelesaian SHT karyawan PTPN XIII.

Pertemuan saya dengan Dirut PTPN XIII, Bapak Alex Maha dua minggu yang lalu, tidak menghasilkan apa-apa, hanya wasting time.

Surat permohonan penyelesaian SHT yang kami layangkan ke Meneg BUMN ditembuskan ke PTPN III Holding hampir 2 bulan lalu, juga belum ditanggapi sampai hari ini. Bahkan surat dimaksud sudah Kami layangkan ke Presiden Jokowi.

PTPN Holding maupun Dirut PTPN XIII tidak sungguh-sungguh menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya terhadap karyawan pensiunan BUMN Perkebunan.

Harap ingat, ini tahun politik, pilpres 17 April 2019 setiap suara (one man one vote) pensiunan sama dengan suara Bu Rini, Direksi PTPN Holding, apalagi suara Dirut PTPN XIII.

Kami juga manusia. Kami juga punya batas kesabaran, Kami menuntut hak Kami, hak Santunan Hari Tua.
Kasihan Pak Jokowi, di tengah kesibukannya kampanye harus mikir, harus kerja keras dan harus mencampuri urusan yang seperti ini.

Baca: TKN Jokowi - Maruf Amin Minta Relawan Lakukan 3 Hal Jelang Pencoblosan 17 April

Kami harap Bu Rini selaku Menteri BUMN bertindak tegas dan dapat mencari jalan keluarnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas