Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kesan dan Pesan Bima Arya tentang Kota Bogor yang Sesungguhnya

Saat perayaan Hari Jadi Bogor ke-537, Bima Arya mengungkapkan bagaimana kesan dan pesannya tentang kota Bogor.

Kesan dan Pesan Bima Arya tentang Kota Bogor yang Sesungguhnya
Pemkot Bogor
Walikota Bogor Bima Arya. 

Setiap orang punya cerita tersendiri akan sebuah kota yang ditinggalinya. Begitu pula yang dialami Walikota Kota Bogor Bima Arya. Saat perayaan Hari Jadi Bogor ke-537, Bima Arya mengungkapkan bagaimana kesan dan pesannya tentang kota Bogor.

Warga Bogor tercinta.

Rasa bangga kembali menyatukan kita. Bangga atas kota kita yang selama 537 tahun menulis jutaan cerita dan cita. Lima abad lebih segala peristiwa terjadi di antara kita. Bahagia dan duka. Ceria dan lara. Harapan dan kenyataan, kita rasakan bersama di Kota Bogor tercinta.

Cerita kota ini adalah cerita tentang keajaiban kebersamaan. Tentang manusia dengan segudang perbedaan, tapi disatukan mimpi yang sama, diikat oleh nilai nilai bersama. Mimpi untuk hidup nyaman di lingkungan yang tenang dan aman. Orang Belanda pun menjuluki kota ini dengan istilah yang cantik, "Buitenzorg" kota yang damai nyaman dan jauh dari hiruk pikuk. Dari dulu suasana kebatinan kota ini adalah suasana yang sejuk. Ya alamnya, juga pergaulannya.

Cerita Bogor adalah cerita tentang warga yang diikat oleh tradisi indah dan nilai nilai yang mengalir dari masa ke masa. Cinta dan kasih sayang sesama manusia, hormat kepada orang tua. Tolong menolong dengan tetangga, persahabatan antar warga dan menjaga nama baik keluarga. Nilai-nilai yang terjaga dari generasi ke generasi dan tak lekang di telan zaman.

Cerita Bogor adalah cerita tentang pemimpin yang sayang kepada rakyatnya, rakyat yang hormat kepada pemimpinnya. Pemimpin yang tak putus ikhtiar agar warganya hidup bahagia. warga yang cinta kepada pemimpinnya karena percaya bahwa pemimpinnya memikirkan warganya. Pemimpin yang satu antara kata dan perbuatan.

Warga Bogor yang selalu saya banggakan,

Jaman keemasan Kerajaan Pakuan Pajajaran adalah kisah abadi kepemimpinan Prabu Siliwangi yang melegenda. Tentang negara nan makmur, rakyat dan pemimpinnya pun akur. 

Cerita Bogor adalah cerita tentang pesona kebersamaan dalam keberagaman. Cerita tentang manusia manusia yang berbeda latar belakang keyakinan dan agama, tapi memilih untuk terus bersama bukan karena dipaksa atau karena pilkada tapi karena cinta.

Dunia tak henti berputar, zaman bergerak cepat. Tapi cerita indah Bogor jangan sampai berubah, apalagi punah. Cerita cinta dan kebersamaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas