Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2015

NEWSVIDEO: Ribuan Pemudik Tinggalkan Kalsel dengan Kapal Laut

Kacab PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, Anton Wahyudi mengatakan, jika dibandingkan hari biasa, lonjakan jumlah penumpang mencapai 100 persen lebih.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Mendekati Lebaran, lonjakan jumlah penumpang dan antrean kendaraan mulai terjadi di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ruang tunggu terminal pelabuhan dalam dua hari terakhir selalu dipenuhi calon penumpang yang datang dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sebagian Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seperti terlihat pada Rabu (8/7/2015) malam, calon penumpang yang hendak mudik menuju Surabaya memenuhi ruang tunggu hingga ruang keberangkatan.

Tidak sedikit yang terpaksa harus duduk dan tidur-tiduran di lantai dengan beralaskan tikar seadanya, karena tempat duduk yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah penumpang.

Ada dua kapal yang diberangkatkan pada Rabu malam itu, yakni KM Kumala serta KM Titian Nusantara.

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama di Banjarmasin, Anton Wahyudi mengatakan, jika dibandingkan pada hari biasa, lonjakan jumlah penumpang mencapai 100 persen lebih.

"Kalau hari biasa, jumlah penumpang sekitar 80 penumpang. Tapi saat ini mencapai 500 penumpang dalam sekali keberangkatan. Diperkirakan lonjakan hingga H-2 nanti," ungkap Anton.

Lebih lanjut dikatakannya, PT Dharma Lautan Utama mengoperasikan tiga unit kapal untuk melayani pelayaran rute Banjarmasin-Surabaya, yakni KM Kumala, KM Satya Lencana 3, dan KM Dharma Kencana 8.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2015

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas