Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2015

NEWSVIDEO: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan Nyaris Tersambar Drone

Drone yang dikendalikan menggunakan remote control dan berada pada posisi diam di udara itu, setelah dilempar justru langsung berbalik arah.

Laporan Reporter Tribunnews Video, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan nyaris terserempet pesawat tanpa awak (Drone), ketika ia mencoba menerbangkannya secara manual layaknya pesawat kertas, saat sedang melakukan inspeksi mendadak (sidak) angkutan mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2015).

Ketika Drone terbang di tempat di udara setinggi kepala orang dewasa, Jonan langsung mendekati Drone, kemudian memegangnya beberapa saat lalu melemparnya ke arah depan.

Drone yang dikendalikan menggunakan remote control dan berada pada posisi diam di udara (hovering) itu, setelah dilempar justru langsung berbalik arah kembali ke posisi sebelumnya, yang tak jauh dari posisi mantan Dirut PT KAI tersebut berdiri.

Sontak saja sang menteri kaget dan segera menunduk untuk menghindar dari Drone yang berbalik arah begitu cepat itu.

Setelah mengalami kejadian tersebut, Menhub dan orang-orang di sekelilingnya justru tertawa, termasuk sang pengendali Drone.

Saat itu mereka sedang menguji Drone yang akan digunakan untuk memantau kepadatan arus mudik Lebaran di beberapa kawasan yang sering macet, di antaranya Jakarta Outer Ring Road (JORR) wilayah selatan.

Drone tersebut mampu terbang setinggi 500 meter dengan jangkauan kamera pengintai hingga dua kilometer serta daya jelajah selama 20 menit.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sapto Nugroho
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2015

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas