Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tour De Java 2016

VIDEO: Menengok Keindahan Alam Kaligua

Berlokasi di Pandansari, Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah itu, Kebun Teh Kaligua tidak hanya menyajikan keindahan hamparan teh, tapi juga wisata lain.

TRIBUNNEWS.COM, BREBES -- Mengunjungi pegunungan tidak melulu soal melihat keindahan hamparan kebun teh.

Seperti yang terdapat di Wisata Agro Kebun Teh Kaligua.

Berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu, Kebun Teh Kaligua tidak hanya menyajikan keindahan hamparan teh, tetapi juga wisata lainnya.

Mungkin banyak yang tidak menyadari jika Kabupaten Brebes miliki kebun teh.

Sebab dalam berbagai pemaparan, kondisi geografis wilayah terluas kedua di Jawa Tengah ini didominasi dataran rendah.

Tidak hanya melihat keindahan kebun teh, ada pula destinasi lain yang bisa dikunjungi selama liburan di sana seperti Gua Jepang, Tuk Bening, dan Bukit Soka, serta sejumlah lokasi lainnya.

Tim Tour De Java (TDJ) Mudik 2016, pun mencoba menyambangi lokasi wisata tersebut, untuk bisa merasakan langsung keindahan alam yang tersimpan di Kaligua.

"Wisata Agro Kebun Teh Kaligua ini sudah ada sejak tahun 1999, tapi semakin ke sini, semakin diperbaharui," ujar Manager pengelola Wisata Kaligua, Marjono, ketika ditemui di Tour De Java, belum lama ini.

Demi memudahkan wisatawan yang datang, pihak pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas seperti penginapan yang dilengkapi wifi, dengan tarif mulai Rp 200 ribu per malam.

Lokasi yang semula milik seorang warga negara asing asal Belanda, NV Cultur Onderneming, tahun 1879, ini, juga terdapat sebuah bukit yang menyuguhkan keindahan hamparan kebun teh dari ketinggian sekitar 1.500m dpl.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas