Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bingung Mau Curhat Bisnis Sama Siapa? Cobain deh Layanan ‘Curhat’ Satu Ini

Zaman sekarang apa saja bisa jadi bisnis. Apalagi sejak teknologi semakin canggih, berbagai bisnis online pun jadi makin keren. Contohnya seperti onli

Bingung Mau Curhat Bisnis Sama Siapa? Cobain deh Layanan ‘Curhat’ Satu Ini
instagram.com/jonathanend

Zaman sekarang apa saja bisa jadi bisnis. Apalagi sejak teknologi semakin canggih, berbagai bisnis online pun jadi makin keren. Contohnya seperti online store dan ojek online yang sudah jadi bagian hidup kita sehari-hari.

Tapi, yang dibikin bisnis nggak Cuma hal-hal mainstream kayak baju atau gadget, nggak sedikit juga yang memilih bisnis yang nawarin produk unik. Contohnya layanan jasa online penghapus air mata yang dibuat oleh Ikemeso Danshi di Tokyo, Jepang.

Di Indonesia juga ada lho bisnis jasa unik yang dibuat oleh seorang influencer, namanya Jonathan End. Usaha yang dia buat adalah jasa curhat telepon berbayar dengan tariff Rp 100.000 per 5 menit!

Awalnya, Jonathan hanya iseng karena followers nya di akun instagram @jonathanend banyak yang bilang kalau suaranya bikin tenang. Jadinya dia coba posting nawarin jasa telepon berbayar lewat instagram story.

Postingannya ini dapat respon positif dari para followers-nya, akhirnya dia pun memutuskan untuk serius mengurus layanannya itu.

Jonathan bilang kalau harga yang dia tetapkan, Rp 100.000 tiap 5 menit ini bukan tanpa alasan.

Selama ini, Jonathan sering berbagi tips di dunia kerja lewat akun social media-nya. Soalnya, hampir semua peneleponnya curhat soal pekerjaan. Seperti tips interview kerja, gimana cara kerja di start-up keren, terus nanya soal strategi marketing, sampai ada yang curhat soal skripsi loh!

Kamu nggak usah ragu kalau mau curhat soal dunia kerja sama Jonathan. Lulusan Arsitektur ITB ini punya pengalaman kerja yang keren banget!

Dia pernah bekerja selama 2 tahun jadi arsitek di Singapura. Terus, saat balik ke Indonesia, ia ganti profesi jadi digital marketing strategist.

Ia juga sempat bekerja jadi Social Media Director di sebuah multinational digital marketing agency, dan juga pernah jadi Head of Social Media di Go-Jek.

Layanan ‘curhat’ Jonathan ini saking viral-nya sampai diundang ke beberapa stasiun TV nasional buat jadi narasumber, salah satunya di Kompas TV di acara Viral Banget.

Buat kamu nih yang pengen coba konsultasi dengan Jonathan, add saja Line-nya di @ jonathanend. Setelah itu dia akan memberikan rules-nya.

Kalau masih ragu, bisa cek testi orang-orang yang sudah pernah curhat sama Jonathan di highlight sotries “Jasa Telepon” di akun Instagramnya, ya.

Sebenarnya Jonathan pernah dinyinyir-in netizen, tapi buat dia, bisnis layanan telepon berbayar yang dia buat ini adalah sarana untuk bertukar pikiran dengan orang lain. Ia juga berharap, lewat jasa telepon miliknya ini bisa membuat mata setiap orang supaya bisa jadi diri yang lebih baik lagi. (*)

Penulis: Nurfina Fitri Melina

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas