Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pesona Banyuwangi Dipromosikan Lewat Festival Film Cannes

Badan Ekonomi Kreatifmemilih Banyuwangi sebagai salah satu daerah kreatif yang akan dipromosikan pada Festival Film Cannes 2017 di Cannes, Perancis.

Pesona Banyuwangi Dipromosikan Lewat Festival Film Cannes
Kompas.com/ Ira Rachmawati
Memberi makan ikan di rumah apung Bangsring Under Water di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Surya, Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI – Badan Ekonomi Kreatif memilih Banyuwangi sebagai salah satu daerah kreatif yang akan dipromosikan pada Festival Film Cannes 2017 di Cannes, Perancis, 17-28 Mei.

Di festival film paling bergengsi sedunia tersebut Bekraf akan menawarkan Banyuwangi sebagai salah satu lokasi syuting yang potensial kepada para sineas kaliber internasional.

"Surat dari Bekraf sudah saya terima. Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Bekraf yang sangat luar biasa mendukung kreativitas di daerah," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pemerintah pusat tengah gencar mempromosikan Indonesia di dunia internasional, khususnya lewat bidang ekonomi kreatif, salah satunya lewat film.

Tidak hanya mengirimkan film-film berkualitas untuk bersaing di festival-festival film internasional, saat ini Indonesia mengambil peluang baru sebagai lokasi syutiny. Cara ini mampu menyedot banyak wisatawan.

Anas mencontohkan film Tomb Raider yang dibintangi Angeline Jolie mengambil Angkor Wat di Kamboja sebagai lokasi syuting, efeknya parawisata di sana melonjak.

"Di Indonesia, Ubud, Bali, juga langsung melejit setelah menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts," beber Anas.

Bahkan sampai muncul paket wisata ke tempat tempat syuting film itu karena banyaknya peminat.

Dikatakan Anas, dalam konteks film nasional, dampaknya juga cukup kuat, seperti munculnya paket wisata Ada Apa Dengan Cinta di Yogyakarta setelah jadi lokasi syuting Dian Sastro dan Nicholas Saputra di film AADC.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas