Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Branding ''Wonderful Indonesia'' Diklaim Sudah Kalahkan Branding ''Malaysia Truly Asia''

Nilai brandingnya sudah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia," jelas Arief Yahya, Selasa (8/8/2017).

Branding ''Wonderful Indonesia'' Diklaim Sudah Kalahkan Branding ''Malaysia Truly Asia''
dok.Kemenpar
Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI saat Rapat Koordinasi Nasional IV Kepariwisataan yang digelar Kemenpar di Hotel Sultan selama dua hari, 6-7 Desember 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Branding 'Wonderful Indonesia' yang terus dipromosikan Kementerian Pariwisata semakin terkenal.

Salah satu buktinya, sudah 20 perusahaan yang siap MoU untuk saling mempromosikan produk mereka dengan produk pariwisata melalui logo bersama.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan ajakan korporasi memperkuat brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia adalah langkah meraih sukses bersama.

Bahkan saat ini posisinya sudah menepati 47 besar dunia, mengalahkan Malaysia.

"Setelah dipromosikan besar-besaran di semua platform media di seluruh dunia. Nilai brandingnya sudah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia," jelas Arief Yahya, Selasa (8/8/2017).

Brand Wonderful Indonesia berhasil menaikkan peringkat dari NA (not available) menjadi cluster 1, di 47, dari 141 negara.

Kini kata Arief saatnya mengajak pelaku bisnis untuk membangun branding bersama-sama.

"Dan itu sudah dicoba dengan beberapa produk, dan hasilnya sukses," ungkap Arief.

Setelah sukses co branding dengan beberapa produk makanan seperti Garuda Food dan kerupuk udang Papatonk di China serta Bon Gout, Kementerian Pariwisata pun ingin memperluas ke semua industri yang punya positioning yang sama.

Kini, lanjut Arief Yahya, dia kembali bergerak untuk meningkatkan branding awarnes. Sebanyak 20 brand produk ternama di Indonesia akan digandeng menandatangani MoU untuk memasang branding Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia dengan tema ‘Wonderful Indonesia Co-Branding Forum’.

MoU Co-Branding itu akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona pada Kamis 10 Agustus 2017. Sejauh ini 20 brand yang sudah siap melakukan MoU.

Semuanya terbagi dalam dua kategori mitra food dan non food. Brand-brand tersebut antara lain Achilles, Garuda Food, Polygon, Sahid Group, Tiket.com, Alleira Batik & Gaia, Sunpride, Sarinah, Sekar Group, Krisna Oleh-oleh, Secret Garden, Sababay Wine, Bon Gout, Martha Tilaar, Malang Strudle dan Batik Trusmi.

"Hasilnya adalah win-win partnership yang menghasilkan entitas gabungan yang jauh lebih powerful,” jelas Arief Yahya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas