Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bandara Labuan Bajo akan Dilelang untuk Swasta Mulai Maret 2018

Dua tahun mendatang, pembangunan Bandara Komodo di Labuan Bajo akan rampung. Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan hal tersebut ke wartawan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Pemerintah tengah meningkatkan sektor pariwisata di kawasan Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Untuk menunjang pariwisata, Bandara Komodo 
di Labuan Bajo akan diperbesar dan rencananya akan menggandeng pihak swasta (privatisasi).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan sudah ada beberapa pihak yang tertarik berinvestasi di Bandara Komodo.

Baca: Fredrich Curhat Ke Wartawan Tentang Kedatangan Puluhan Jaksa

"Bandara Labuan Bajo akan sebagai Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Banyak sekali (peminat) kalau di Labuan bajo," ungkap Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenko Maritim, Kamis (8/2/2018).

Melihat antusias tersebut, Maret mendatang akan mulai dibuka tender atau lelang, sehingga badan usaha yang terpilih bisa membuat skema pembangunan selama 6 bulan, dan dua tahun yang akan datang sudah dapat beroperasi.

"Maret (tender) dengan investasi yang dibutuhkan kira-kira Rp 500 miliar," ucap Budi Karya.


Nantinya meskipun ada pihak swasta yang ikut mengelola Bandara Komodo, Budi menjelaskan pemerintah akan tetap menjadi operatornya.

"Makanya harus dipastikan Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) tetap di kita dan sama air jetnya di kita. Detailnya akan kita bahas lagi," ungkap Budi Karya.

Dengan adanya rencana tersebut trafik penumpang di Bandara Komodo yang tiap tahunnya mencapai 500 ribu penumpang per tahun bisa meningkat menjadi 2 juta penumpang per tahun. (*)

Simak videonya di atas!

Tonton juga:

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas