Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tambah Layanan Finansial, KB Kookmin Perluas Bisnis Perbankan di Indonesia

Layanan ini ditujukan untuk merancang masa depan keuangan digital dan memperkuat kepercayaan nasabah

Tambah Layanan Finansial, KB Kookmin Perluas Bisnis Perbankan di Indonesia
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasca akusisi Bank Bukopin, KB Kookmin mulai melebarkan sayap bisnis perbankannya di Indonesia dengan menambahkan layanan finansial baru mencakup layanan manajemen resiko dan keuangan digital.

Heo In Presiden Direktur KB Kookmin Bank, Kamis (25/3/2021) mengatakan, layanan ini ditujukan untuk merancang masa depan keuangan digital dan memperkuat kepercayaan nasabah setianya di Indonesia.

Layanan tersebut di antaranya kerjasama antar-afiliasi seperti KB Securities, KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital yang sebelumnya telah masuk ke pasar Asia Tenggara lebih dulu.

Bank KB Kookmin merupakan induk perusahaan Bank KB Bukopin yang memiliki aset terbesar diantara bank komersial lainnya di Korea dengan total aset sebesar 438,4 triliun won Korea per 31 Desember 2020.

Fokus utama bisnis Bank KB Kookmin dan KB Bukopin di Indonesia adalah menguatkan kapabilitas manajemen risiko dan keuangan Digital.

Baca juga: Penipuan Lowongan Kerja Bank BNI, Pelaku Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara

KB Kookmin Bank juga akan mengembangkan Bank KB Bukopin dengan menggabungkan keahlian manajemen risiko sistematis serta kemampuan digital canggih untuk SME dan ritel.

Sebagai langkah awal dalam memulai bisnis, pada 10 Maret KB Bukopin dan dewan eksekutif Bank KB Kookmin berpartisipasi secara langsung untuk bertemu dengan nasabah VIP di Indonesia.

"Fokus kami adalah mengembangkan Bank KB Bukopin agar masuk dalam jajaran 10 bank ritel teratas di Indonesia dengan dukungan penuh dari perusahaan dan memberikan pelayanan keuangan komprehensif yang modern kepada seluruh nasabah di Indonesia.” ujar Heo In.

Baca juga: Iklan Tembus 20 Juta Kali Tayang, KB Kookmin Bank: Terima Kasih Nasabah Indonesia

Seperti diketahui, sejak 24 Februari 2021, Bank KB Kookmin secara resmi mengubah nama dan logo anak perusahaan Bank Bukopin di Indonesia.

Pada Desember 2020 Bank KB Kookmin juga meluncurkan kampanye iklan dengan menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan yaitu BTS yang telah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018.

Iklan tersebut mendapat sambutan serta antusiasme yang cukup baik dari masyarakat Indonesia, dengan jumlah penonton secara online lebih dari 33 juta kali.

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas