Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Etawalin Dieng Run 2024 Hadirkan Rute Semi Trail Run dan Fun Run untuk Pelari Indonesia

Etawalin Dieng Run 2024 (EDR 2024) adalah event lari yang mengundang atlet dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

zoom-in Etawalin Dieng Run 2024 Hadirkan Rute Semi Trail Run dan Fun Run untuk Pelari Indonesia
Istimewa
Etawalin Dieng Run 2024 (EDR 2024) 

TRIBUNNEWS.COM - Etawalin Dieng Run 2024 (EDR 2024) adalah event lari yang mengundang atlet dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia, khususnya Jawa Tengah.

Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana di 2023, tahun ini EDR kembali digelar pada 13 Oktober 2024 dengan rute yang lebih menantang di kawasan dataran tinggi Dieng.

Dengan tema "Warisan Budaya di Setiap Langkah", EDR 2024 menawarkan pengalaman unik, memadukan semangat olahraga dengan kekayaan budaya lokal Dieng.




Peserta akan memulai dan mengakhiri lomba di Lapangan Pandawa - Dieng Kulon, dengan pilihan jarak 5K (road run) dan 10K (semi trail run). Rute ini memberikan pemandangan memukau serta udara sejuk khas Dieng, menjadikan pengalaman berlari semakin istimewa.

Pada penyelenggaraan kali ini, hadiah dan doorprize senilai total Rp 100 juta akan diberikan kepada para pemenang kategori 5K dan 10K, baik untuk pria maupun wanita, dengan masing-masing lima pemenang podium.

Baca juga: Langkah Nyata untuk Indonesia Sehat: Fun Run Bersama untuk Bantu Warga di NTT & NTB Akses Air Bersih

Event Director, Cacik Gunarti, menjelaskan bahwa rute 10K tahun ini akan lebih menantang dengan kategori semi trail run. “Untuk kategori 10K, sebagian rute merupakan jalur non-aspal, meskipun masih banyak yang melewati jalan aspal,” ujarnya.

Mengapa Dieng?

BERITA TERKAIT

Dieng dikenal sebagai destinasi wisata eksotis yang menawarkan pemandangan indah dan medan yang menantang bagi para pelari. Dengan elevasi hingga hampir 200 meter, Dieng menawarkan pengalaman yang menggabungkan street run dan trail run.

Ke depannya, rute EDR berpotensi dikembangkan menjadi half marathon (21K) dan full marathon (42K), menambah daya tarik Dieng sebagai destinasi sport tourism nasional maupun internasional.

Selain menjadi event lari, EDR 2024 juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata lokal melalui partisipasi aktif masyarakat setempat.

Etawalin sebagai Sponsor Utama EDR 2024

Etawalin, minuman sehat berbahan dasar susu kambing etawa dengan 5 herbal alami, kembali menjadi sponsor utama EDR 2024.

Produk ini dipercaya oleh konsumen karena khasiatnya dalam menjaga kesehatan sendi dan tulang. Etawalin mendukung penuh event ini sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mendorong gaya hidup sehat di Indonesia.

Pendaftaran Etawalin Dieng Run 2024

Pendaftaran EDR 2024 telah dibuka hingga 13 September 2024 dengan kuota 2.500 pelari untuk kategori 5K dan 10K. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pameran kuliner lokal, penampilan tari, dan musik tradisional, yang berlangsung di area start dan finish pada 11-12 Oktober 2024.

Untuk mendapat harga special promo, peserta dapat mendaftar melalui aplikasi TribunX atau website Tribun Booking, serta melalui tautan berikut:

https://booking.tribunnews.com/running/etawalin-dieng-run-2024.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman berlari di dataran tinggi Dieng yang menantang sekaligus merayakan kekayaan budaya lokal!

Segera daftarkan diri Anda dan dapatkan informasi lebih lanjut di akun Instagram atau TikTok @diengrun.

Baca juga: Banten Rush 2024, Lari Sehat 5 KM bareng PAPDI Cabang Banten di Kota Tangerang

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas