Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Jakarta Raih 269 Penghargaan dalam Dua Tahun Terakhir

Gubernur Heru Budi Hartono berhasil mengumpulkan 269 penghargaan dalam berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, pembangunan ekonomi, hingga lingkung

Editor: Content Writer
zoom-in Pemprov DKI Jakarta Raih 269 Penghargaan dalam Dua Tahun Terakhir
Istimewa
Dibawah kepemimpinan Penjabat Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil meraih sederet penghargaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono berhasil mengumpulkan 269 penghargaan dalam berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, pembangunan ekonomi, hingga lingkungan hidup. Capaian tersebut diraih sejak Heru menjabat sebagai Pj. Gubernur pada pertengahan Oktober 2022 hingga 1 Oktober 2024.

Pj. Gubernur Heru menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi dari seluruh elemen pemerintahan, stakeholder, dan masyarakat. "Penghargaan ini adalah bukti kerja keras bersama. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, para stakeholder, dan masyarakat yang telah berkontribusi menjadikan Jakarta lebih baik. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berkinerja lebih baik," ujarnya saat menyampaikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Senin (14/10).

Dari total 269 penghargaan tersebut, bidang pemerintahan menyumbang 63 penghargaan, perekonomian dan keuangan 83 penghargaan, pembangunan dan lingkungan hidup 18 penghargaan, kesejahteraan rakyat 45 penghargaan, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 60 penghargaan.

Bidang perekonomian mencatatkan penghargaan terbanyak, berkat berbagai upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga pertumbuhan ekonomi yang turut berdampak pada perekonomian nasional. Salah satu indikatornya adalah tingkat inflasi Jakarta yang pada Agustus 2024 tercatat 1,98 persen, lebih rendah dibandingkan inflasi nasional sebesar 4,10 persen. Stabilitas ini mengantarkan Pj. Gubernur Heru meraih penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah dari Kementerian Dalam Negeri pada Agustus 2024.

Selain itu, Pemprov DKI juga meraih penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Terbaik di tingkat Provinsi Wilayah Jawa-Bali pada 2023 dan 2024, berkat percepatan digitalisasi transaksi daerah.

Di bidang lingkungan hidup, Jakarta meraih penghargaan bergengsi seperti Green Leadership dan Piala Adipura, serta Rekor MURI atas penanaman 6,5 juta pohon. Ini menunjukkan komitmen Jakarta dalam melestarikan lingkungan dan menciptakan ruang hijau di perkotaan.

Penghargaan di berbagai bidang ini membuktikan bahwa Jakarta terus berkembang menjadi kota yang lebih maju dan berkelanjutan di bawah kepemimpinan Heru Budi Hartono.

Baca juga: Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Baik, Pj Gubernur Heru Berhasil Raih Sederet Penghargaan

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas