News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garena Dukung IGDX Sebagai Platform untuk Game Indonesia Menuju Panggung Dunia

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Garena berkolaborasi bersama Kominfo dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) sebagai Official Partners Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) Business & Conference 2024 yang digelar pada 10-12 Oktober 2024.

TRIBUNNEWS.COM – Developer dan publisher game global terkemuka, Garena berkolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) sebagai Official Partners Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) Business & Conference 2024 yang digelar pada 10-12 Oktober 2024. Dukungan ini merupakan bagian komitmen Garena untuk mendukung perkembangan industri game dalam negeri dengan berpartisipasi aktif dalam berbagai kolaborasi yang berdampak positif untuk industri game Indonesia.

“Tahun demi tahun, IGDX terus berkembang menjadi platform yang semakin besar dan berpengaruh, menjadi wadah bagi para pelaku industri gim lokal dan global untuk bertukar pengalaman, serta memberikan panggung bagi talenta game Indonesia untuk tampil di mata dunia. Garena sangat bangga dapat berkontribusi dalam perkembangan ini, menjadi bagian penting dari IGDX, dengan mendukung penuh dan membagikan keahlian serta pengalaman global kami untuk kemajuan industri game di Indonesia,” ujar Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia.

Selain menjadi Official Partner di IGDX Business & Conference 2024, Garena juga akan membawa tiga tim developer terbaik dari ajang Garena Game Jam 2023. Ajang ini merupakan kompetisi pengembangan game untuk developer muda di seluruh Indonesia, baik mahasiswa, siswa SMK, atau pun fresh graduate. Para pemenang Game Jam 2023 akan menampilkan karya mereka di IGDX 2024 serta memanfaatkan momentum ini untuk networking dan menjajaki peluang kerja sama dengan para pelaku industri game global yang akan hadir.

Adapun, tim developer muda alumni Garena Game Jam 2023 yang akan hadir di IGDX Business & Conference 2024 adalah sebagai berikut:

1.       Juara 1 Garena Game Jam 2023: Suseh Studio

Studio ini akan menampilkan karya mereka yang bertajuk ManPac, sebuah game bergenre Extraction-Horror yang mengajak pemain mengumpulkan Glowing Dots di sebuah labirin yang berubah secara acak.

2.       Juara 2 Garena Game Jam 2023: Exploding Soes

Studio ini menghadirkan karya berjudul Repeat After Death, game bergenre arcade action yang menantang pemain untuk melawan bayangan tindakan mereka sendiri. Pemain harus menghadapi tantangan dari setiap langkah yang diambil saat berusaha mengalahkan monster di dalam dungeon.

3.       Juara 3 Garena Game Jam 2023: Benson Impact

Studio ini akan memamerkan karyanya yang bernama Hope, sebuah game yang menghadirkan konsep "replay-ability" dengan cara berbeda. Pemain perlu memainkan ulang level untuk menyelesaikan rangkaian teka-teki, di mana setiap gerakan sebelumnya akan membantu menghadapi tantangan berikutnya.

“Kami sangat senang bisa membantu para developer muda yang sudah membuktikan diri di Garena Game Jam 2023 untuk bisa memamerkan karyanya kepada khalayak yang lebih luas di IGDX Business & Conference 2024. Kehadiran mereka di IGDX Business & Conference 2024 menjadi salah satu bentuk wujud komitmen kami untuk membawa kapabilitas dan keahlian global kami dalam berkontribusi terhadap pengembangan industri game dalam negeri,” tutur Hans Saleh.

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2012 memiliki komitmen yang sejalan dengan IGDX untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan industri game lokal. Selain partisipasi di IGDX Business & Conference 2024, Garena juga telah membagikan pengalaman dan keahlian globalnya melalui sesi mentoring kepada para peserta IGDX Academy 2023. Selain itu, Garena juga mendukung program lainnya dari pemerintah untuk pengembangan industri game tanah air, salah satunya Gameseed 2024 dan Game Prime 2024.

IGDX merupakan inisiatif yang digagas oleh Kominfo untuk mengakeselerasi perkembangan industri game lokal melalui kerja sama dengan AGI. Acara tahunan ini bertujuan meningkatkan kemampuan developer game Indonesia dan memberikan mereka akses kepada pendanaan serta peluang kerja sama melalui berbagai program di IGDX, seperti IGDX Bootcamp, IGDX Academy, IGDX Career, IGDX Business, dan IGDX Conference.

Baca juga: Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini 28 September 2024, Segera Klaim di Laman Resmi Garena

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini