News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

One Onco Dukung Indonesia Bebas Kanker Serviks 2030

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

One Onco mengadakan seminar edukasi kesehatan bertajuk “Peduli Sejak Dini, Kenali Kanker Payudara” yang diadakan pada hari Jumat (6/9/2024) di Kantor Tribunnews.

TRIBUNNEWS.COM - Untuk meyambut bulan kesadaran kanker payudara di oktober, One Onco  mengadakan seminar edukasi kesehatan bertajuk “Peduli Sejak Dini, Kenali Kanker Payudara” yang diadakan pada hari Jumat (6/9/2024) di Kantor Tribunnews.

ONE Onco sendiri merupakan layanan digital dari PT. Kalbe Farma berupa situs website (www.oneonco.co.id) yang memiliki pilar deteksi dini kanker, belanja produk, direktori kanker dan homecare. Fokus pada deteksi dini kanker yang dapat diakses baik informasi, deskripsi produk dan harga serta dapat melakukan pembelian dan appointment.

Menurut data Globocan 2022, Kanker payudara menempati peringkat 1 kasus kanker di Indonesia. Menurut data Yayasan Kanker Payudara Indonesia 70 persen kasus kanker payudara dideteksi sudah di tahap lanjut, sehingga jika bisa terdeteksi di tahap awal kemungkinan angka kematian akan menurun. Dengan deteksi dini dan pemahaman yang tepat, peluang pengobatan yang efektif akan meningkat. 

dr. Farica Noviana Kartawijaya selaku Senior Medical Manager PT. Kalbe Farma mengingatkan untuk melakukan perilaku CERDIK yang sebelumnya digaungkan oleh Kementerian Kesahatan.

CERDIK adalah slogan kesehatan yang setiap hurufnya mempunyai makna yaitu; C=Cek kesehatan secara berkala, E=Enyahkan asap rokok, R=Rajin aktifitas fisik, D=Diet sehat dengan kalori seimbang, I=Istirahat cukup dan K= Kelola stress.

Selain itu, perempuan diingatkan untuk melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) setiap bulan dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara secara Klinis yang dilakukan oleh tenaga kesehan) 1 tahun sekali. Bagi perempuan berusia di bawah usia 40 tahun, disarankan untuk USG Payudara. Sedangkan bagi yang sudah berusia 40 tahun ke atas, disarankan untuk mengambil tindakan Mammografi.

Tak hanya memberikan pemaparan materi seminar, kegiatan ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek tekanan darah dan gula darah kepada karyawan Tribunnews.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai kanker payudara dan juga Kesehatan agar tetap produktif menjalani hari. Oleh karena itu, hadir layanan digital www.oneonco.co.id sebagai solusi lengkap mencegah kanker. 

Yuk, pesan layanan deteksi kanker, belanja produk kesehatan, info direktori faskes dan homecare, langsung dari gadget anda! Gunakan kode CEGAHKANKER untuk mendapatkan diskon Rp100.000 di setiap pemesanan layanan deteksi kanker melalui www.oneonco.co.id. 

Baca juga: One Onco Tingkatkan Awareness Kanker Payudara di Seminar ‘Peduli Sejak Dini, Kenali Kanker Payudara’

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini