News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

All New Swift Diklaim Lebih Stabil Dikendarai

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suzuki All New Swift

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingginya penjualan Suzuki Swift hingga 2,7 juta unit di seluruh dunia mendorong Suzuki mengembangkan produk terbaru, yakni All New Suzuki Swift. Produk ini dikenalkan di pasar Indonesia dalam ajang IIMS 2012 di Jakarta, mulai 20-30 September 2012.        

Endro Nugroho Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan model ini dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak hanya untuk pasar Indonesia, kendaraan ini juga ditargetkan akan menjadi pilihan di pasar global.

“Dengan produk ini kita berharap merk Suzuki bisa dikenal di seluruh dunia. Saat ini Swift diproduksi di 7 pabrik, dijual 2,7 juta unit di 120 negara. Suzuki Swift juga mendapatkan 147 penghargaan di 31 negara,” tutur Endro di arena IIMS, Kamis (20/9/2012).

Dibandingkan produk sebelumnya,  interior All New Suzuki Swift dibuat agar berkesan sporty dengan mengontraskan hitam dan silver

“Kendaraan juga dibuat lebih stabil tanpa menghilangkan fitur yang ada sebellumnya serta menurunkan tingkat kebisingan. Mesin dirampingkan sehingga membuat kendaraan menjadi ringan sehingga  efisiensi bahan bakar. Konsumen menikmati kendaraan dengan aman sehingga anti ABC sebagai kelengkapan keamanan, performa yg ramah lingkungan,” tuturnya.

Swift juga diklaim lebih asyik saat diajak bermanuver dengan handling yang pas, antara lain berkat pemasangan strut pada rebound spring. Untuk mesin tetap yakni M15A DOHC–Variable Valve Timing 1.490 cc sehingga membuat Swift menghasilkan tenaga maksimum 100 hp/6.000 rpm. Torsi maksimum mencapai 143 Nm/4.000 rpm.(eko sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini