News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Mirage Siap Mencuri Pasar Hatchback

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi Mirage saat diluncurkan PT Kramayudha Tiga Berlian Motors di hari pertama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9/2012). Mirage dirakit di Thailand dan dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 139 juta on the road Jakarta. (Choirul Arifin).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kramayuda Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi meluncurkan hatchback terbarunya, Mitsubishi Mirage,ke pasar Indonesia. Mobil kompak ini merupakan jawaban dari KTB atas tingginya permintaan pasar Tanah Air terhadap mobil hatchback atau city car saat ini.

Mirage siap bertarung melawan pemain yang sudah lebih dulu masuk ke pasar seperti All New Kia Picanto, Suzuki Splash, Nissan March, dan lain-lain. Menurut Mr Noboru Tsuji, tingginya permintaan pasar terhadap mobil hatchback di Indonesia terjadi karena meningkatnya kesadaran konsumen otomotif akan kendaraan yang irit bahan bakar, serta ramah lingkungan.

Mirage boleh dibilang memiliki fitur paling lengkap di kelasnya, irit dalam konsumsi bahan bakar, andal dalam performa. Mirage dirancang sebagai mobil yang 'easy to drive' dengan radius putar terkecil di kelasnya, yang sekaligus menyediakan ruang interior yang lega layaknya mobil premium di atasnya.

Fitur-fitur utama pada mobil ini antara lain, keyless entry system (membuka pintu tanpa perlu menggunakan kunci), pendinginan kabin otomatis, serta ditunjang fitur keamanan seperti RISE body, airbag untuk pengemudi, sistem pengereman dengan ABS dan EBD, serta sistem immobilizer yang membuat mobil tercegah dari aksi pencurian.

Ruang pacu Mirage menggunakan mesin 1,2 liter 12 katup 3 silinder DOHC MIVEC (3A92).
Mobil ini dipasarkan dalam tiga varian, yakni GLX (manual 5 percepatan), GLS (INVECS III CVT), serta Exceed (INVECS III CVT).

Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga 77 PS pada 6000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4000 rpm. Harga jualnya di Indonesia mulai Rp 139 juta on the road Jakarta.(choirul arifin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini