News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

APM Persembahkan yang Terbaik di Hari Pertama

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hari pertama dibukanya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 Meskipun belum dibuka secara resmi sesuai rencana awal oleh Wakil Presiden Budiono, ajang IIMS pada hari pertama ini, yang bertepatan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, tetap dipadati banyak pengunjung di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak 20 September 2012 pameran otomotif terakbar di Indonesia, The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dibuka untuk kalangan terbatas (Press & VIP Day). 

Pembukaan IIMS 2012 ditandai dengan press conference yang dilakukan oleh seluruh APM peserta pameran tahun ini. Press conference dilakukan secara bergilir dimulai dari pukul 12.00 WIB di booth FAW Truck (area outdoor), Honda (Hall D), Mitsubishi (Hall A) dan Peugeot (Hall C) dan press conference terakhir dilakukan pada pukul 16.30 WIB di booth Mercedes-Benz Indonesia(outdoor).  

Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2012 ini menampilkan berbagai teknologi terbaru kendaraan, baik teknologi baru yang siap jual maupun teknologi konsep. Mengusung tema besar Eco-Mobility tahun ini IIMS kembali mengajak pesertanya berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan.

Tema ini menekankan pada cara baru berkendara yang lebih ramah lingkungan dan menghemat penggunaan dan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil. Para APM terlihat sangat siap menghadapi pameran otomotif terbesar di tanah air ini yang juga merupakan peluang untuk memperkenalkan teknologi terbaru mereka. 

Ketua penyelenggara IIMS 2012, Johnny Darmawan mengatakan, "Partisipasi para APM dalam gelaran IIMS tahun ini mencerminkan keyakinan mereka akan masa depan industri otomotif tanah air yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Selain para APM, dukungan dari konsumen juga merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan industri otomotif tanah air," katanya, Kamis (20/9/2012).

Ia menambahkan bahwa IIMS akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi APM dan pecinta otomotif tanah air.  

Penyelenggaraan IIMS tahun ini didukung oleh 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi pada IIMS 2012. Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. 

Para APM peserta IIMS 2012 ini akan menempati Hall A, B, C, dan D serta area outdoor. Hall A akan ditempati oleh Astra Daihatsu Motor, Ford Motor Indonesia, Hyundai Indonesia, KIA Motors Indonesia, Mazda Motor Indonesia, Mitsubishi Motors dan Subaru. Hall B akan ditempati oleh Audi Indonesia, BMW Indonesia, Chrysler Indonesia, Dodge, Jeep, Mercedes-Benz Indonesia, MINI, Smart dan Volkswagen Indonesia. 

APM yang mengisi Hall C adalah General Motors Indonesia (Chevrolet), Peugeot Indonesia dan Tata Motors. Hall D akan digunakan oleh Geely, Honda Prospect Motor, Nissan Motor Indonesia dan Infiniti, Suzuki Motor Indonesia dan Toyota Indonesia. Seluruh merek kendaraan niaga akan menempati area outdoor. (*)

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini