News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Mazda Takeri Sangat Nyaman 4 Penumpang Dewasa

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

interior mewah Mazda Takeri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asyiknya sosok sedan konsep Mazda Takeri di booth PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)2012 masih banyak yang seru buat direview. Mari kita tengok interiornya. Bangku baris depan dan belakang Takeri sangat nyaman dinaiki  empat orang dewasa.

Posisi kabin yang sedikit ke belakang mengekspresikan keseimbangan proporsi yang dinamis sekaligus mewakili desain cantik sebuah sedan yang elegan dan bertenaga besar yang memanjakan pengemudi.

Mengacu pada desain Shinari, interior Takeri merupakan cerminan dari keseimbangan antara aroma kencang dan fungsi yang maksimal dari setiap indikator. Material yang digunakan merupakan bahan pilihan yang menunjang kenyamanan dan aroma mewah sebagai sedan kelas atas dari Mazda.

Desain dasbor yang melengkung di atas indikator speedometer hingga ke pintu mencerminkan kecepatan dan kesmpurnaan tema desain KODO.

Sementara, bagian bawah dari spidometer membentuk garis horizontal yang yang tegas, dengan trim pintu yang tebal menyerupai bagian dari rangka yang membentuk bingkai horizontal dari sisi penumpang hingga panel tengah dari mobil ini. Interior mobil ini memberi kesan kestabilan tinggi dari sebuah sedan yang membedakan dengan desain Shinari yang lebih kental desain kupenya. 

Berlanjut ke panel instrumen, garnish pada panel memiliki bahan dasar logam dengan
clear coating yang mewakili aroma kesegaran yang seolah olah menyala jika terkena cahaya. Ini memperkuat kesan canggih dan kualitas tinggi dari sedan kelas atas dari Mazda.

Warna merah yang dikenakan oleh Takeri merupakan warna baru yang dikembangkan untuk memberikan aksen kuat pada bentuk dan pengaruh dari tema desain KODO. Warna merah berkualitas tinggi ini melambangkan gairah yang tinggi dengan gradasi pantulan warna yang indah di bawah sinar matahari.

Presiden Direktur PT MMI Keizo Okue menyatakan, Takeri merupakan perwujudan dari visi Mazda akan generasi masa depan sedan Mazda yang menunjukkan tema desain KODO sekaligus dapat mencapai efisiensi bahan bakar kendaraan. "Inilah yang kami maksud dari tema kami, Engineering The Future,” kata Keizo Okue.(choirul arifin)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini