News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2012

Agya dan Ayla Terfavorit di Pemberitaan IIMS 2012

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan varian Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya, Guna memberikan variasi pilihan kepada konsumen , Toyota Agya hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

JAKARTA, TRIBUNNEWS - Reputation monitoring tools Awesometrics.com mencatat brand  Agya dan Ayla menjadi topik perbincangan terfavorit di media-media online selama 5 hari berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang digelar sejak Kamis, 20 September 2012, lalu di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta.

Ketertarikan media dikarenakan dua brand ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau Rp 90 juta hingga Rp 100 juta. Selain itu, keduanya  disebut-sebut sebagai generasi penerus, hasil kolaborasi inovasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
 
Awesometrics.com selama 5 hari memantau IIMS menemukan bahwa awareness media pemberitaan terhadap brand-brand perusahaan peserta pameran adalah cukup besar.

Berdasarkan data Awesometrics terlihat, perusahaan otomotif Toyota tampil sebagai brand yang dimention paling banyak di media-media online, yakni sebanyak 1.779, diikuti oleh perusahaan otomotif Daihatsu dengan mention sejumlah 1.215 di media online. 
 
Awesometrics.com juga mencatat bahwa KIA paling banyak diposting di FB, sementara mention terbanyak di twitter kmbali diraih perusahaan Toyota. Dari pergerakan mentionnya, Toyota tampak stabil mendominasi di angka tertinggi.

Pameran otomotif terbesar di Asia, pada hari Selasa, 25 September 2012, ini memasuki hari kelima penyelenggaraannya. Ajang tahunan ke-20 yang mengangkat tema “Eco-Mobility” dan melibatkan 33 brand/produk otomotif ternama ini menargetkan pengunjung hingga 350.000 orang hingga hari penutupannya, 30 September 2012. Infographic berikut ini menunjukan, brand perusahaan yang paling sering diberitakan media.

Awesometrics adalah media monitoring untuk memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand. PT. Prima Rancang Buana, penyedia jasa layanan media monitoring, memperkenalkan produknya Awesometrics sejak setahun lalu.

Awesometrics lahir dari kebutuhan pada ketersediaan data media (media coverage), baik cetak, online, maupun sosial media yang cepat, akurat, dan terukur. Ketersediaan data dan infomasi ini sangat penting untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan strategi perencanaan.

Data hasil monitoring secara live, 24 jam dalam 7 hari penuh, tersebut akan menunjukan bagaimana sentiment pasar, dan media terhadap sebuah brand atau perusahaan atau seorang individu. (Eko Sutriyanto)

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini