News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bisnis Penerbangan

Pasar Meningkat SIA Tambah Penerbangan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Airbus A 380 Super Jumbomilik Singapore Airlines

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapore Airlines akan menambah frekuensi penerbangan di sejumlah destinasi di kawasan Australia, Asia dan Eropa selama musim panas bagian utara (31 Maret 2013 - 26 Oktober 2013) guna memenuhi peningkatan permintaan di pasar-pasar tertentu.

Frekuensi penerbangan ke Melbourne akan dioperasikan sebanyak empat kali sehari, atau meningkat dari frekuensi penerbangan saat ini sebanyak tiga kali sehari.

Dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews, Selasa (18/12/2012),  Glory Henriette dari  Singapore Airlines Public Relations Department menyatakan  frekuensi penerbangan ke Adelaide juga akan mengalami peningkatan menjadi 12 kali dari 10 kali per minggu.

Peningkatan frekuensi tersebut akan menambah total penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines dan Silk Air menjadi 121 penerbangan setiap minggunya.

Untuk kawasan Asia, layanan penerbangan menuju Fukuoka dan Osaka di Jepang juga akan mengalami peningkatan. Frekuensi penerbangan ke Fukuoka akan ditingkatkan menjadi penerbangan harian dari lima kali per minggu, dimana frekuensi penerbangan Osaka akan ditambah menjadi dua kali sehari dari 11 kali per minggu.

Frekuensi penerbangan antara Singapura - Moskow - Houston akan ditingkatkan menjadi setiap hari khusus untuk periode 20 Mei dan 11 Agustus 2013, atau meningkat dari lima kali per minggu. Selain itu, seperti yang telah diumumkan sebelumnya, layanan penerbangan menuju Copenhagen akan ditingkatkan menjadi lima kali dari tiga kali per minggu, efektif mulai 31 Maret 2013.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, layanan penerbangan non-stop antara Singapura dan Los Angeles, serta penerbangan antara Singapura dan Newark akan dihentikan mulai tanggal 20 Oktober 2013 dan 23 November 2013. Sedangkan, layanan penerbangan menuju Los Angeles melalui Tokyo Narita dan menuju New York (JFK) melalui Frankfurt tidak akan mengalami perubahan. (Eko Sutriyanto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini