News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mau Beli Rumah Wajib Datang ke Pameran Perumahan PRS di Bekasi

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bagian pemasaran memberikan penjelasan kepada pengunjung di salah satu stan perumahan pada acara Property & Furniture Expo 2013 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (11/2/2013). Pameran yang menghadirkan beragam produk-produk furniture unggulan dan sejumlah perumahan yang ada di kawasan Bandung dengan harga diskon ini akan berlangsung hingga 17 Februari 2013. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengadakan pameran perumahan Pekan Rumah Sejahtera (PRS) Tahun 2013 di Lapangan Serba Guna Bekasi. Kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan ini diselenggarakan selama satu pekan mulai tanggal 13 - 21 April 2013.

Pameran Pekan Rumah Sejahtera 2013 ini secara resmi dibuka oleh Menteri Perumahan Rakyat yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo. Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaiku, serta perwakilan dari mitra kerja Kemenpera.

PRS 2013 ini merupakan salah satu program pemerintah pro rakyat yang diselenggarakan oleh Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU PPP) Kemenpera bersama dengan Bank BTN serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, pengembang yang tergabung dalam asosiasi Apersi, REI, Perumnas , Jamsostek, dan Bapertarum PNS.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo menjelaskan, selain Kemenpera dan Bank BTN, kegiatan ini diikuti oleh 72 pengembang dari wilayah Bekasi dan Cikarang, Karawang, Harapan Indah dan sekitarnya.

"Kemenpera sangat menyambut gembira diadakannya PRS 2013.  Kami yakin bahwa kegiatan pemeran ini akan mampu mendorong kinerja pasar perumahan baik dari sisi supply dan demand di wilayah Bekasi dan sekitarnya," ujarnya, Minggu (13/4/2013).

Sri Hartoyo menambahkan, dalam pameran ini banyak pilihan perumahan untuk masyarakat untuk memiliki rumah yang dibangun pengembang dengan harga yang terjangkau. Menurut rencana kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di 10 kota besar di Indonesia.

"Pameran Pekan Rumah Sejahtera pertama dilaksanakan di. Bekasi. Kami akan evaluasi pelaksanaannya dan jika sukses akan diadakan di  Tangerang, Bogor, Bandung, Jakarta, Luar Palembang, Banjarmasin, Mataram, Semarang, Malang," terangnya.

Bekasi, imbuhnya, memiliki pangsa pasar rumah bersubsidi yang cukup besar yakni 30 - 40 persen. Selain itu, kawasan ini juga memiliki kawasan industri yang cukup besar dan penduduk yang cukup banyak.

Selain pameran perumahan, juga diadakan pagelaran seni dan budaya daerah Jawa Barat, konser band, bazaar keluarga, pasar malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini