News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengurangan Subsidi BBM

Rencana Kenaikan Harga BBM 2 Jenis Dibatalkan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Pemerintah akhirnya membatalkan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi dua macam untuk sepeda motor dan mobil pribadi.

Pemerintah akan mengumumkan satu harga kenaikan BBM bersubsidi dengan harga BBM terbaru dibawah Rp 6.500 per liter, baik untuk sepeda motor dan mobil pribadi harganya akan dinaikkan semua.

"Kemungkinan satu harga itu sesuai keinginan rakyat. Harganya dibawah Rp 6.500 per liter," kata Menteri ESDM Jero Wacik di kantor Presiden Jakarta, Senin (29/4/2013).

Menurut Jero Wacik pemerintah tidak ragu-ragu dalam memutuskan kenaikan harga BBM. "Beri waktu kepada pemerintah untuk yakin akan keputusan ini," kata Jero.

Menurut dia, kenaikan harga BBM sudah tersosialisasi dengan baik di masyarakat dan itulah bagian dari demokrat tidak ada yang disembunyikan.

"Kami pemerintah dengarkan apa pemikiran masyarakat. Selama ini dengan opsi dua harga BBM masyarakat sudah tahu. Banyak komentar masyarakat katanya repot, kami (pemerintah) juga repot. Pemikiran itu kami adopsi semua," kata Jero.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini