News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Kucurkan Rp 6 Triliun Untuk Program Infrastruktur Dasar

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beri Sambutan - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Armida Alisjahbana, memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman, antara Kementrian Keuangan, Kementrian PPN/Bappenas, dan BKPM, di Kantor Kementrian PPN/Bappenas, Rabu (18/8/2010).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah siap mengalokasikan dana Rp 6 triliun untuk tiga program bantuan infrastruktur dasar di sejumlah daerah.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

"Anggarannya sebesar Rp 6 triliun, dan terdiri dari tiga program. Serta akan berjalan pertengahan Juni ini," ujar Armida Alisjahbana, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jumat (31/5/2013).

Menurut Armida, tiga program yang disiapkan oleh Bappenas yaitu, pertama, pembangunan infrastruktur pemukiman dengan nilai sebesar Rp 2 triliun. Pola dari pembangunan pemukiman ini adalah memakai pola swadaya dan tidak ditenderkan.

"Dana yang akan dikucurkan pada desa sasaran adalah Rp 350 juta per desa, dengan sasaran sekitar 6000 desa," jelasnya.

Adapun program kedua yang disapkan yaitu pembangunan sistem penyediaan air bersih dengan nilai Rp 2 triliun dan program ketiga adalah pembangunan irigasi dengan nilai Rp 2 triliun.

"Program ini bisa cepat terealisasi maka masing masing kementerian harus segera mengisi daftar isian pelaksanaan anggaran, agar pertengahan Juni bisa terwujud," jelas Armida.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini