News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transaksi Kurang dari Rp 200 Ribu Pemegang Visa Cukup Gesek

Penulis: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nasabah pertama HSBC Visa Signature, Lulu Dewayanti (kiri), dan President Director of PT Visa Worldwide Indonesia, Elyana Fuad (kanan) saat penyerahan kartu nasabah di Jakarta, Rabu (3/4/2013). HSBC Indonesia meluncurkan Visa Signature Card, yaitu sebuah kartu kredit premium bagi para nasabah premium untuk menikmati gaya hidup yang penuh keistimewaan dan kemewahan. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Visa telah meluncurkan Visa Easy Payments Service di Indonesia yang dapat membantu mempermudah dan mempercepat transaksi para pemegang kartu Visa untuk belanja dalam nominal kecil.

Layanan ini memberikan keleluasaan kepada para pemegang kartu kredit atau debit Visa dalam membayar nominal pembelanjaan senilai Rp 200.000 atau kurang tanpa perlu membubuhkan tanda tangan pada struk pembayaran atau memasukkan PIN. Kartu Visa cukup digesek atau dimasukkan pada mesin pembayaran saat bertransaksi.

Layanan ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan bertransaksi dan kenyamanan berbelanja bagi para konsumen saat melakukan pembayaran. Dengan layanan ini, panjangnya antrian pembayaran di pusat-pusat pembelanjaan dapat berkurang sehingga pelayanan kepada konsumen dapat ditingkatkan.

"Kami memberikan layanan ini agar konsumen dapat menikmati  pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan efisien dengan  kartu kredit atau debit Visa saat berbelanja  kebutuhan  sehari-hari," ujar Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia di Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Visa Easy Payment Service telah diberlakukan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan Hong Kong. Layanan ini juga telah diterima baik oleh para pemegang kartu dan merchants.

"Meskipun PIN atau tanda tangan tidak diperlukan, keamanan bertransaksi menggunakan Visa Easy Payment Service tetap terjamin karena semua transaksi menggunakan Visa terotorisasi secara elektronik oleh penerbit kartu," kata Ellyana.

Carrefour adalah retailer pertama di Indonesia yang menawarkan Visa Easy Payment Service di 81 outlet Carrefour yang tersebar di 28 wilayah Indonesia. Konsumen yang berbelanja di Carrefour kini tidak perlu membubuhkan tanda tangan atau memasukkan PIN dengan menggunakan kartu Visa jenis apapun untuk transaksi senilai Rp 200.000 atau kurang.

"Konsumen  umumnya berbelanja di Carrefour untuk kebutuhan sehari-hari baik dalam jumlah kecil maupun besar, seperti bahan makanan dan peralatan rumah tangga. Ketidakharusan untuk memasukkan PIN atau membubuhkan tanda tangan untuk pembelian dalam nominal kecil membuat transaksi pembayaran di Carrefour menjadi lebih cepat sehingga waktu antrian dapat dikurangi yang membuat pengalaman berbelanja konsumen menjadi lebih menyenangkan," tambah Ellyana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini