News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MPMX Berhasil Membeli Saham FKT Seharga Rp 300 Miliar

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Due Diligence Meeting & Public Expose PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk, Jumat 26 April 2013.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk meningkatkan nilai perusahaan, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) akan terus melanjutkan transformasi bisnis seiring dengan kesuksesan Perseroan melaksanakan Initial Public Offering (IPO) pada 29 Mei lalu. Direktur Keuangan MPMX Troy Parwata mengungkapkan, Perseroan telah menyelesaikan pembelian 17 persen saham PT Federal Karyatama (FKT) senilai Rp 300 miliar.

Setelah pelunasan itu, MPMX menguasai 100 persen saham FKT yang merupakan pemain utama bisnis oli di Indonesia melalui produk merek Federal Oil. Selain itu, lanjut Troy, MPMX juga telah melunasi pembelian saham PT Surya Anugrah Kencana, perusahaan penyewaan kendaraan untuk memperbesar armada dari bisnis sewa kendaraan kami di bawah MPMRent.

Akuisisi senilai Rp 220 miliar ini menambah armada menjadi 12.012 kendaraan di bulan Juni ini. "Kedua aksi korporasi ini menjadi bukti komitmen MPMX untuk semakin memperkuat bisnis perusahaan setelah go public Mei lalu dan meningkatkan nilai pemegang saham," ujar Troy, Minggu (9/6/2013).

Ke depannya, MPMX akan tetap menerapkan strategi pertumbuhan secara anorganik dikombinasikan dengan pertumbuhan organik berbasis inovasi untuk memaksimalkan setiap peluang. Apalagi, strategi tersebut terbukti mampu mendorong akselerasi bisnis yang menguntungkan Perseroan.
 
Menurut Direktur Utama MPMX Tossin Himawan, tahun ini MPMX optimis bisnis Perseroan akan tetap tumbuh secara signifikan ditengah makin kuatnya daya beli dan membesarnya jumlah kelas menengah di Indonesia. Sementara rencana pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM mungkin akan berpengaruh terhadap perekonomian, Tossin percaya pengaruh tersebut hanya bersifat sementara, mengingat tingkat daya beli dan fundamental ekonomi Indonesia cukup kuat.

"Dengan model bisnis kami yang terintegrasi, MPMX akan mampu menghadapi tiap tantangan maupun menangkap tiap peluang secara maksimal. Kami yakin bisnis MPMX akan tumbuh semakin kuat di tahun-tahun mendatang," tegas Tossin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini