News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

APP Tegaskan Komitmennya Terus Sumbang Al Quran

Penulis: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto menyerahkan wakaf Al Quran kepada Pengurus Masjid Al-Kautsar Kementerian Perindustrian H. Suratal, dalam acara silaturahim dan buka bersama di lingkungan Kementrian Perindustrian, Sabtu (3/7/2013)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asia Pulp and Paper (APP) berkomitmen akan terus mewakafkan mushaf Alquran sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Apalagi Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun sementara yang dicetak secara nasional nasional hanya sekitar 50 ribu – 60 ribu mushaf saja.

“Ini untuk menjawab tantangan terbesar sebagai bangsa dalam  memenuhi kebutuhan Alquran,” ujar Managing Direktur Sinar Mas G. Sulistiyanto di sela acara buka bersama Kementerian Perindustrian Sabtu(3/8/2013) malam.

Selain itu, Wakaf Alquran juga menjadi wujud tanggung jawab sosial yang rutin dilakukan oleh APP sejak lima tahun lalu guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim.

"Wakaf ini adalah bagian dari pemberian sebanyak 100 ribu mushaf Alquran yang  berbagai daerah di Indonesia sepanjang pelaksanaan Ramadan ini," katanya.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, membangun bangsa dalam segala aspek termasuk mental spiritual adalah tugas bersama.

"Saya mengapresiasi wakaf Alquran APP sebagai bentuk tanggung jawab dunia industri pada lingkungannya,” ujar Hidayat.

APP telah dua kali melaksanakan wakaf Alquran bersama dengan Menperin yang dilakukan di Bandung saat awal puasa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini