News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laba Bersih Panorama Melonjak 145,5 Persen

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Panorama Sentrawisata Tbk mencetak pertumbuhan laba bersih  pada kuartal III 2013 sebesar 145,5 persen dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk pendapatan, perseroan berhasil meningkatkan volume penjualan dari 1,1 trilyun menjadi 1,3 trilyun dengan kisaran peningkatan persentasi sebesar 14,6 persen.Pertumbuhan positif ini tak lepas dari pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang semakin tinggi dan telah menjadikan traveling menjadi kebutuhan bukan lagi sekedar keinginan.

Hasil kinerja positif ini merupakan buah dari konsolidasi antar lima pilar (inbound, travel & leisure, MICE, Transportation, Hospitality) didalam perseroan yang saling bersinergi untuk mendapatkan porsi yang lebih besar dalam industry pariwisata.

“Permintaan pasar yang tinggi akan terus mendukung kinerja perseroan ke depan ditambah dengan keragaman produk serta layanan yang excellence tentunya menjadi kunci bagi kami untuk terus maju” ujar Budi Tirtawisata, Direktur Utama PTPanorama Sentrawisata Tbk.

PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) saat ini memiliki fokus kepada produk-produk yang memberikan margin tinggi untuk mendapatkan kue yang lebih tebal, sementara untuk produk dengan volume tinggi akan difokuskan kepada produk-produk ritel dengan berbasis e-commerce.

Terkait dengan kunjungan wisman yang mendatangkan keuntungan dalam bentuk mata uang asing, perseroan juga mencermati terhadap peningkatan kedatangan wisman ke Indonesia. BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat peningkatan kedatangan wisman pada bulan September 2013 sebesar 770,878, naik 12,77 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar 683,584.

“Kami mendapatkan peluang margin dari kenaikan wisman khususnya dalam konteks kenaikan nilai tukar mata uang asing” ujar Daniel Martinus, Direktur Keuangan perseroan.

Peluang margin ini digunakan perseroan untuk menutup biaya operasional yang memang naik dikarenakan inflasi pertengahan 2013 yang dipicu oleh kenaikan BBM terhadap biaya operasional perseroan.

Sebelumnya PT Panorama Sentrawisata Tbk melalui anak perusahaannya PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk berhasil menyabet penghargaan bergengsi TTG Awards 2013 yang ke-24 di Bangkok, Thailand sebagai ‘The Best Travel Agency – Indonesia’.

Penetapan Panorama Destination sebagai ‘The Best Travel Agency – Indonesia’ didasarkan melalui  2 cara: penilaian profesional oleh kalangan industri pariwisata; serta voting yang dilakukan oleh 120,000 pembaca TTG Publishing di area Asia Pasifik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini