News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pabrik Baru Sharp di Karawang Dengan Konsep Kualitas Takumi

Penulis: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktibitas di showroom Sharp Electronics

TRIBUNNEWS.COM  KARAWANG - Pabrik  baru Sharp Electronics Indonesia (SEID)  yang  berada  di Jalan Harapan Raya Lot LL 1 dan 2 kawasan Karawang International Industrial City Jawa Barat  merupakan perluasan dari pabrik sebelumnya yang berada di kawasan pulogadung Jakarta Timur

Pabrik yang mulai dibangun dua tahun lalu ini  dengan investasi  sebesar Rp 1,2 triliun  memiliki kapasitas produksi lemari es sebanyak 220 ribu unit per bulan dan produksi mesin cuci 140 ribu per bulan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi lemari pendingin dan mesin cuci yang permintaannya terus meningkat .

Diutarakan  Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia  Fumuhiro Irie  saat  meresmikan  pabrik  baru Sharp di Karawang, Rabu (12 /2/2014) pabrik seluas 31 hektare ini akan fokus memproduksi lemari pendingin ukuran kecil dan menengah dengan ukuran maksimal 300 liter.

Pabrik ini juga akan menghasilkan mesin cuci dua tabung. Seluruh produksi kulkas dan mesin cuci akan lebih banyak dikonsentrasikan untuk pasar Indonesia. "Sekitar 80 persen untuk kebutuhan domestik dan 20 persen untuk 20 persen untuk ekspor," katanya.

Fumuhiro mengatakan dengan adanya pabrik baru tersebut Sharp  menargetkan pertumbuhan penjualan di tahun depan sebesar 58 persen untuk mesin cuci dan 42 persen untuk lemari es.

”Pabrik baru dengan konsep kualitas Takumi, Sharp memasuki tahap baru untuk semakin memperkokoh posisinya di Indonesia," ujar  Irie

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini