News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dibeli Sumitomo, Saham BTPN Melonjak

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pelayanan nasabah di Bank BTPN Cabang Manado, Sulawesi Utara, Kamis (9/8/2012). Saat ini BTPN Cabang Manado lebih fokus dalam pelayanan kepada pensiunan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, kredit pensiun berhadiah, pelayanan snack bagi pensiunan, bazaar, dan bagi pensiunan baru diberikan pelatihan wira usaha. (Tribun Manado/Rizky Adriansyah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - President Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC), Takeshi Kunibe, mengumumkan bahwa pihaknya telah meningkatkan investasi di PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN).

Kunibe mengatakan SMBC telah membeli 15,74 persen saham BTPN, sehingga total kepemilikan sahamnya di BTPN menjadi 40 persen.

"Kami melakukan ini karena, BTPN memiliki kekuatan di pasar ritel di Indonesia dan menyambut baik keikutsertaan SMBC yang lebih besar," katanya dalam keteranganya di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Sebagai pemegang saham terbesar di BTPN, SMBC berniat untuk turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dengan berkolaborasi lebih jauh bersama BTPN, serta mendiversifikasikan bisnisnya di pasar Asia, khususnya di Indonesia.

Seiring dengan pembelian ini, saham BTPN juga ikut naik. Pada penutupan hari ini saham BTPN menjadi Rp 4850 per Saham atau naik 360 bps atau 8.02 persen dari pergerakan sebelumnya.

Saham bank pensiunan ini diperdagangkan pada total frekuensi 865 kali dengan jumlah volume sebanyak 21.600 lot saham. Total nilainya mencapai Rp 10.1 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini