News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Apindo: Pengusaha Paling Ngeri Investasi di Aceh

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perindustrian MS Hidayat (kiri) ditemani Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi (kanan) memperhatikan foto-foto karya Pewarta Foto di Kantor kementrian Perindustrian, Jakarta, Selasa (7/5/2013). Pameran foto bertajuk Membangun Industri Hijau dan talkshow fotografi secara resmi hari ini dibuka oleh Menperin. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menilai pengusaha dalam negeri menjadi pengecut jika ingin berinvestasi di Aceh. Menurut Sofjan, para investor masih meragukan keamanan di Aceh yang kenyataannya sudah membaik.

"Pengusaha pengecut paling takut soal keamanan," ujar Sofjan di Business Forum "Go West"! Invest in Aceh" di Four Season Hotel, Selasa (15/4/2014).

Menurut Sofjan, ketakutan para pengusaha tidak memiliki bukti yang kuat. Sofjan menjelaskan dalam segala investasi akan mempunyai resiko, namun para pengusaha yang ingin investasi di Aveh belum tahu masalah yang akan dihadapi.

"Sehingga kita tentu tidak berani ambil risiko tanpa tahu persis risiko yang dihadapi," ungkap Sofjan.

Sofjan menilai Aceh saat ini sudah jauh sangat baik dibandingkan dulu. Namun pengusaha hanya melihat masalah keamanan di masa lalu, dan tidak melihat hal yang baik jika menanamkan modalnya di Aceh.

"Sebab kita tahunya lebih pada masalah keamanan, padahal bnyk faktor positif dari Aceh tapi nggak dijual," jelas Sofjan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini